Penjelasan lengkap tentang Multimedia


Multimedia merupakan penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menggabungkan dan menyampaian informasi dalam bentuk text, audio, grafik, animasi, dan video. Pemanfaatan dunia komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, audio, gambar bergerak atau video dan animasi dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukkan navigasi, berinteraksi dan berkomunikasi. Output multimedia berbentuk seperti citra digital yang kemudian menjadi gambar bergerak juga dapat diartikan sebagai gambar tiga dimensi secara interaktif.

Penjelasan lengkap tentang Multimedia



Multimedia digunakan sebagai sarana dalam perusahaan dalam melakukkan promosi, meningkatkan daya baca, dan membantu meratakan zaman dari informasi ke jutaan orang yang belum memakai komputer. 

Secara struktur industri dalam multimedia dibagi menjadi 4 diantaranya adalah :


1. Content (Media)
2. Applications (Software)
3. Platforms (Hardware)
4. Networking

Perkembangan multimedia mengubah tempat kerja menjadi mobile artinya bekarja dapat dilakukkan tidak hanya pada kantor saja. Selain itu, multimedia juga mengubah cara kerja orang dalam berbelanja menjadi mudah dan efisien. Multimedia mengubah cara akses informasi menjadi lebih simple seperti memudahkan pengguna dalam melakukkan akses informasi secara digital.

Multimedia application terbagi sebagai berikut :

1. Education
2. Health care
3. Consumer electronics
4. Geographical IS
5. Navigational systems
6. Bussiness and finance
7. Hight quality communications
8. Digital libraries


BACA JUGA :



9. Entertainment
10. Telecommuting
11. Publishing
12. Virtual reality
13. Commercial electronics
14. Cooperation
15. Advertisement

Pada bidang health care multimedia dibagi lagi menjadi biomedical data acquisition, transmission, storage, interpretation, diagnosis aids dan tele medicine.

Multimedia internet merupakan jaringan komputer global yang terhubung setiap saat yang berisi berbagai layanan dan media. Fasilitas yang terdapat pada internet terdiri dari :

1. E-mail
2. File transfer (FTP)
3. Remote login (Telnet)
4. Browsing dan pencarian informasi
5. Komunikasi audio dan video
6. Teleconference

Karir pada bidang multimedia sebagai berikut :

1. Bidang pemasaran
2. Animasi
3. Desain isi multimedia
4. Elecronic publishing
5. Desain game
6. Desain presentasi dan simulasi
7. Perencanaan konstruksi multimedia
8. Produksi video

Tentang Digital Multimedia



Digital multimedia merupakan keseluruhan data seperti image, video, suara yang di proses di komputer yang kemudian dapat diubah dalam bentuk compressed formats lainnya. Data disimpan pada disk, data tersebut kemudian ditansmisikan secara digital dengan penambahan informasi untuk membantu dalam proses correct errors. 

Manfaat Digital Multimedia


Keuntungan menggunakan digital multimedia yaitu, pada processing cost yang dibutuhkan sedikit kemudian dalam segi complexity cost juga sedikit sehingga digital multimedia dapat diandalakan dalam segi processing cost dan complexity costs.

Tentang Kompresi Multimedia



Kompresi multimedia merupakan cara dalam melakukkan penghematan peggunaan bit bagi representasi digital yang efektif dari sinyal miltimedia. Sinyal multimedia merupakan ucapan, audio/musik, citra, video. Atau dengan kata lain kompresi multimedia adalah teknik pemampatan data sehingga diperoleh file (jumlah bit) dengan ukuran yang lebih kecil daripada ukuran aslinya. 

Kompresi bekerja dengan mencari pola perulangan atau redundansi pada data dan menggantinya dengan sebuah penanda tertentu.

Nah itu dia informasi seputar Penjelasan lengkap tentang Multimedia yang wajib Anda ketahui, semoga bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Penjelasan lengkap tentang Multimedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel