5 Top Free Video Editor Online for Social Media Marketing - Digital Solutions by Leafcoder

5 Top Free Video Editor Online for Social Media Marketing


Pada artikel ini Saya akan membagikan informasi tentang 5 Rekomendasi Website Edit Video Online Gratis dan Mudah yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten Social Media Marketing pada Bisnis Anda. 

5 Top Free Video Editor Online for Social Media Marketing


Seperti yang sudah kita ketahui bersama, aplikasi edit video yang paling banyak digunakan didunia seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect, Camtasia Studio, dan yang lainnya memiliki ukuran yang cukup besar dan juga membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang cukup tinggi agar bisa dioperasikan dan berjalan dengan lancar. 

Selain itu, aplikasi video editor diatas juga memiliki kompleksitas dari segi penggunaannya (alias kategori software yang sulit dioperasikan oleh orang awam pada umumnya). Memang, jika kita tinjau dari segi kualitas konten yang dihasilkan dengan menggunakan software video editor yang Saya sebut diatas tidak perlu diragukan lagi. Dari tools & fitur yang disediakan serta diimbangi dengan skill editing yang mumpuni, pasti akan tercipta konten video yang baik dan sempurna.

Kendati demikian, tidak sedikit diluar sana yang masih belum bisa menggunakan software seperti Premiere, After Effect, dan software video editor lainnya yang serupa. Jangan berkecil hati dan menyerah, Anda masih bisa belajar & mencari tutorial di youtube ataupun media sharing lainnya bagaimana cara menggunakan Software Video Editor yang saya mention diatas. Meskipun cukup menguras cukup waktu untuk mempelajari dan juga membutuhkan budget yang cukup tinggi untuk mendapatkan spesifikasi komputer / laptop untuk menjalankan program-program tersebut.

Opsi lain yang bisa Anda coba adalah mengunjungi rekomendasi website video editor online dibawah ini. Anda bisa langsung memproduksi video dengan format akhir MP4 dengan berbagai jenis video seperti video Feed untuk Instagram dan Facebook, video Story untuk Instagram dan Facebook, bahkan video untuk channel Youtube Anda. Yuk langsung melakukan percobaan-percobaan membuat video sesuai dengan keinginan Anda pastinya!


1. Rocketium

Rocketium adalah perusahaan pembuat video SaaS online yang terdaftar di Newark, Delaware. Perusahaan menjalankan platform pembuatan video cloud dengan nama yang sama yang digunakan tim Pemasaran dan Media Sosial bisnis global untuk menghasilkan video dan iklan video berbasis teks dari artikel, gambar, dan klip.

Online video maker untuk media sosial
Konten video mendapatkan 12x lebih banyak engagements daripada konten dalam bentuk gambar di media sosial. Rocketium terintegrasi dengan YouTube, Facebook, dan Twitter. Buat video dalam berbagai format video dan bagikan ke sosial secara langsung.

Buat video online dengan foto dan musik
Impor foto Anda sendiri atau pilih dari koleksi gambar dan cuplikan video gratis yang tersedia. Unggah background musik Anda sendiri atau pilih dari lebih dari 10.000 lagu dengan sekali klik!

Dapatkan template video readymade secara gratis
Pilih dari lebih dari 70 template video khusus untuk sasaran bisnis Anda - branding, lead generation, conversion, engagement, atau monetization.

Status : Free & Premium Features

Coba Rocketium Sekarang


2. Multimedia5

Multimedia5 adalah website yang berguna untuk membuat video sederhana, cerdas, dan terjangkau, menghemat waktu dan uang Anda untuk membuat konten video berkualitas, dengan cepat dan mudah. Diciptakan untuk orang-orang yang masih awam tentang bagaimana cara mengedit video dan ingin membuat dan memproduksi konten video berkualitas tinggi, merek yang sesuai, pada titik harga yang tepat, cukup cepat dan mudah dalam pengoprasiannya.

Status : Free & Premium Features

3. Typito

Typito adalah web based drag-and-drop tool untuk membuat video menarik dengan tipografi, gambar, dan tata letak merek yang indah. Pilih dari 200+ template motion graphics. Profesional & dapat disesuaikan.

Typito memberi Anda beragam template grafik gerak yang terinspirasi oleh merek-merek populer. Buat video menakjubkan untuk acara, berita, vlogging makanan, olahraga, wisata & 50+ kategori. Mencampur dan mencocokkan dengan mudah pertiga yang lebih rendah, animasi intro, keterangan dan desain video Anda sendiri!

Status : Free & Premium Features

Coba Typito Sekarang

4. RIPL

Ripl adalah cara paling sederhana untuk membangun merek Anda di media sosial. Buat video pemasaran dalam hitungan menit, lalu bagikan ke Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan YouTube secara instan.

Status : Free & Premium Features

Coba RIPL Sekarang


5. Lumen5

Lumen5 adalah platform pembuatan video yang dirancang untuk merek dan bisnis untuk menghasilkan konten video yang menarik untuk pos sosial, cerita, dan iklan. Tujuan lumen5 adalah memungkinkan siapa pun tanpa pelatihan atau pengalaman untuk dengan mudah membuat video luar biasa dalam hitungan menit. Teknologi kami memungkinkan tim pemasaran untuk fokus pada cerita dan narasi sambil mengandalkan sistem kami untuk melakukan pekerjaan berat.

Platform Lumen5 tidak hanya menawarkan alat untuk membuat video, Lumen5 mengambil langkah lebih jauh untuk memasok semua sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat video yang menghentikan ibu jari. Media library bawaan lumen5 menawarkan akses ke jutaan rekaman stok, foto, dan soundtrack. Ini berarti bahwa pengguna kami memiliki akses ke semua yang mereka butuhkan tanpa harus merekam atau membeli aset digital apa pun secara eksternal.

Status : Free & Premium Features

Coba Lumen5 Sekarang



Dari 5 Rekomendasi Website Video Editor Online untuk Social Media Marketing diatas, Saya pribadi paling merekomendasikan Anda untuk menggunakan Lumen5. Selain tersedia banyak template video yang bisa langsung digunakan, mudah dioperasikan terutama jika Anda masih awam dalam dunia edit video, kualitas videonya sangat baik dan juga dari sisi load speed websitenya paling ringan diantara yang lainnya.


Nah sekarang tinggal giliran Anda, sudah siap untuk mencoba hal baru & implementasi ini pada konten video pada sosial media Anda? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.