Cara Mudah Disable Windows 10 Update 100% Berhasil - Digital Solutions by Leafcoder

Cara Mudah Disable Windows 10 Update 100% Berhasil


Cara Mudah Disable Windows 10 Update 100% Berhasil by Leafcoder.org - Tips teknologi kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk mematikan atau mendisable windows update pada OS Windows 10 Anda. Ada beberapa cara untuk menonaktifkan (disable) windows 10 agar tidak otomatis melakukan update. 

Kenapa harus di disable? Tips ini saya tujukan kepada Anda yang masih menggunakan internet quota. Akan sangat mengganggu sekali ketika Anda sedang browsing dengan hotspot smartphone, tiba-tiba kuota habis tersedot.

Cara Disable Windows Update Dengan Mudah

1. Sebelum Anda mendisable windows update, cek terlebih dahulu status update terbaru dari windows 10 Anda dengan cara Klik start (Logo Windows disebelah kiri bawah), lalu ketik Windows Update. Tekan Enter / Klik pada menu Windows Update Settings.

Tampilan awal saat Anda melakukan klik pada Logo Windows 10 - Leafcoder.org

2. Dibawah ini adalah Tampilan windows update settings,kebetulan saya baru saja melakukan update terbaru dari Windows 10 per 16 Desember 2019.
Hints : Biasakan lakukan update di jaringan WiFi / Internet unlimited.
Tampilan pada Windows Update Settings Windows 10 - Leafcoder.org

3. Langkah pertama untuk mendisable windows update pada OS Windows 10 adalah dengan meng-klik Start > Ketik Services > Klik Kanan lalu pilih Run as Administrator.

Services > Run as Administrator Windows 10 - Leafcoder.org



4. Pada list yang muncul, cari Windows Update.
Services > Windows Update - Leafcoder.org

5. Setelah ketemu Windows Update, Klik Kanan > Startup type ganti menjadi Disabled, tekan tombol Stop pada section Service status
Startup type : Disabled, Service status : Stop - Leafcoder.org

Apply settings Service Disable Windows Update - Leafcoder.org

6. All set! Tinggal tekan tombol Apply untuk mengaktifkan setting terbaru.


Windows Update telah dinonaktifkan! Tidak perlu khawatir lagi quota internetmu tersedot oleh update windows yang biasanya terjadi di background download ini. Untuk memaksimalkan tips ini, jika Anda merasa masih kurang optimal Anda bisa tambahkan settingan metered connection yang tersedia di settinga wifi Windows 10 Anda.

Tampilan Metered Connection Leafcoder.org
Nah, itu dia penjelasan Cara Mudah Disable Windows 10 Update 100% Berhasil di test langsung oleh Leafcoder.org yang bisa Anda coba langsung di Komputer atau Laptop Anda. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau sekedar diskusi tentang topik ini, silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah.



Keyword : Cara Mudah Disable Windows 10 Update 100% Berhasil, Cara disable update windows 10, Cara disable update win 10, Cara nonaktifkan windows update

Posting Komentar

2 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.