Inilah Alasan Foto IG Story Terpotong - Digital Solutions by Leafcoder

Inilah Alasan Foto IG Story Terpotong

Inilah Alasan Foto pada IG Story Selalu Terpotong

Instagram merupakkan platform aplikasi media sosial yang awalnya dibuat untuk pengguna smartphone. Sistem operasi yang dapat menggunduh aplikasi ini antara lain, platform android, iOS, Windows Phone, dan baru-baru ini instagram meluncurkan aplikasi nya pada platform Windows.

Sosial media ini berfokus untuk membagikan momen foto dan video. Durasi video yang dapat dibagikan melalui IGTV sampai dengan 60 menit dan ukuran file yang dapat di unggah sampai dengan 5,4 GB.

Mengapa Foto pada IG Story Terpotong?

Seringkali kita membuat update instastory dan mendapati momen beberapa bagian foto yang terpotong / cropped. Padahal kita telah mengatur ukuran menjadi 9:16 seperti ukuran default pada instagram. 

Gambar yang kita memiliki ukuran 1080x1920 atau 9:16. Sebelum lanjut, terlebih dahulu memahami konsep ukuran resolusi dan perbandingan resolusi. 

Alasan Foto pada IG Story Terpotong

Jika 9:16 itu artinya perbandingannya, sedangkan 1080x1920 merupakan resolusi foto atau gambar. Berikut ini, hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukkan update foto pada instastory.

Rekomendasi Resolusi Story IG
Rasio Rekomendasi Instagram Story


Perhatikan ukuran layar smartphone kalian, ukuran rasio default instagram story adalah 9:16 atau 1080x1920. Lakukan Settings pada kamera kalian untuk ukuran gambar yang sesuai dengan instastory. 

Sebagai contoh, kalian menggunakan smartphone redmi note 7 dengan resolusi layar 1080x2340. Maka, tinggi smartphone tersebut melebihi ukuran default instastory. Sehingga gambar otomatis akan terpotong tidak sesuai dengan frame pada instastory. ⁣


Nah, itu dia alasan mengapa foto pada instastory Instagram terpotong, jika ada pertanyaan ataupun ingin berdiskusi seputar artikel ini silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah ya! Semoga bermanfaat.




Posting Komentar

0 Komentar




Hosting Unlimited Indonesia

Cloud Hosting Indonesia