Cara membuat efek Foto Glitch Bergerak di Instagram - Digital Solutions by Leafcoder

Cara membuat efek Foto Glitch Bergerak di Instagram


leafcoder.org - Cara membuat efek Foto Glitch Bergerak di Instagram. Efek video glitch pada foto instagram dibawah ini dibuat menggunakan kombinasi software yaitu Adobe Photoshop dan Gif2Video. Langsung saja disimak step by stepnya dibawah ini, selamat mencoba!

1. Siapkan foto yang akan diberi efek foto glitch bergerak dengan bagian tepi foto sudah transparent (hapus objek yang tidak terlalu diperlukan) - Lihat contoh dibawah ini.

2. Buka aplikasi photoshop dan buatlah workspace baru di photoshop dengan settingan seperti dibawah ini.
3. Drag foto kedalam lembar kerja, kemudian klik menu Windows > Actions > Animated Glitch. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Download actions disini
Cara load actions :
- Buka photoshop
- Klik menu windows > actions > pada menu actions klik icon list dan tanda panah kebawah disebelah kanan > Klik Load Actions > pilih actions Glitch yang telah di download tadi (ekstensi .acn)



4. Sebelum memulai menekan tombol play pada menu actions diatas, rename nama gambar menjadi 'img' (caranya : klik kanan pada gambar Layer 1, klik Layer Properties, ganti nama Layer 1 menjadi img), klik OK.

5. Jika nama sudah diubah, lanjutkan dengan menekan tombol play pada menu actions diatas (simbol play button)

6. Tunggu beberapa saat, maka akan secara otomatis akan terbentuk layer-layer baru pada jendela layer. Setelah itu, simpan hasil tadi menjadi berformat GIF. Caranya : Klik file > export > save for web (legacy). Setting preset menjadi GIF, centang transparency, centang convert to sRGB, lalu klik Save.


7. Nah, versi GIFnya sudah selesai. Langkah terakhir agar bisa kalian upload ke instagram kalian harus mengkonvert file GIF tersebut menjadi file MP4 (video). Caranya adalah dengan mendownload aplikasi Gif2video menggunakan smartphone android kalian. Export file gif tadi menjadi format mp4. (lihat screenshot dibawah ini).




8. Selesai, upload file mp4 tersebut ke instagram kalian.

Hasil akhir :

Nah itu dia tutorial membuat efek foto glitch bergerak di Instagram yang bisa kalian coba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.