Jenis Layar Smartphone Android

Jenis Layar Smartphone Android


Kualitas layar pada sebuah smartphone merupakan salah satu faktor sangat vital bagi pengguna. Setiap layar pada smarphone memiliki jenis yang berbeda. Para perusahaan elektronik berlomba-lomba dalam membuat layar smarphone yang memiliki kualitas layar jernih, responsibilitas cepat, hingga masalah efisensi penggunaan baterai. Fungsi layar bagi pengguna bukan sekedar untuk melakukkan input saja, melainkan juga untuk menampilkan output. 

Jenis Layar Smartphone Android 


Berikut ini merupakan jenis layar smartphone android : 

1. TFT (Thin Film Transistor) atau LCD TFT merupakan jenis layar yang memiliki kelebihan dalam hal menampilkan warna secara alami. Namun, banyak konsumsi penggunaan baterai sehingga untuk smarphone sekarang, layar ini jarang digunakan. 

2. IPS LCD (In Plan Switching) merupakan jenis layar yang mampu memberikan sudut pandang lebih luas atau bisa dikatakan smartphone yang menggunakan jenis layar IPS LCD dapat dilihat walaupun dari arah samping. 

BACA JUGA :

3. OLED (Organic Lighting Emitting Diode) merupakan jenis layar yang menggunakan sedikit daya baterai. 

4. AMOLED (Active Matrix Organix Light Emiting) merupakan pengembangan lanjutan layar OLED. Layar ini memiliki kelebihan dalam hal tingkat kecerahan yang baik. 

5. Super AMOLED merupakan jenis layar smartphone terbaik untuk saat ini. Layar super AMOLED memiliki kelebihan dalam segi sensor inputan yang mampu terintegrasi. Namun, layar Super Amoled memiliki harga yang tinggi. Penggunan layar Super AMOLED digunakan pada smarthphone jenis flagship.

Lihat video penjelasan tentang perbedaan layar smartphone dibawah ini :


Nah itu dia penjelasan singkat tentang Jenis Layar Smartphone Android yang wajib Anda tahu! Kira-kira yang mana Jenis Layar Smartphone milik Anda? Jika ada pertanyaan ataupun sekedar ingin berdiskusi tentang artikel diatas silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah ya! Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Jenis Layar Smartphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel