5 Rekomendasi Website Builder Gratis yang Wajib Anda Ketahui


Artikel ini Saya buat khusus untuk Anda yang ingin membuat situs website gratis tetapi tidak tahu dimana tempatnya. Selain gratis dan cukup gampang, Anda juga tidak perlu belajar lebih dalam mengenai coding backend yang akan membuat kepala Anda lebih pusing lagi nantinya. Simak dan baca sampai habis artikel tentang 5 Rekomendasi Website Builder Online Gratis dan Mudah yang Wajib Anda Ketahui sekarang juga!

5 Rekomendasi Free Instant Website Builder 


1. Wix

Wix sejauh ini menurut Saya adalah website builder online terbaik yang ada di pasaran saat ini. Selain Gratis, beberapa alasan dibawah ini worth untuk menempatkannya di posisi pertama.

Homepage Wix by Leafcoder.org

Pros :
# 1 Mudah digunakan, fitur drag-and-drop akan sangat memudahkan Anda dalam create,edit,dan delete konten website baru Anda
# 2 Tersedia berbagai macam template yang siap Anda gunakan
# 3 Sebagian besar fitur tersedia dengan paket gratis
# 4 Kustomisasi paling baik diantara web builder lainnya

Cons :
# 1 Nama domain paket gratis terlihat seperti ini: https://yourname.wixsite.com/yoursite - terlalu ribet!
# 2 Iklan bawan Wix akan muncul di website Anda (Sticky Ads)
# 3 Anda tidak bisa mengubah template Anda setelah situs Anda ditayangkan

Dengan Wix, Anda dapat membuat dan mempublish website Anda tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Anda tidak perlu memperbarui setelah jangka waktu tertentu. Jika Anda mau, Anda dapat membuat situs Anda gratis selamanya. Inilah yang membuat paket gratis Wix sangat di favoritkan oleh para  “instant website builder” diluar sana.

Wix menjadi yang teratas dalam pengujian Saya terutama dalam segi kemudahan penggunaan. Dengan pilihan lebih dari 500 template yang sebagian besar gratis,dan banyak pilihan alat dan elemen , seperti galeri, tombol, dan ikon media sosial, Wix membuat membuat situs web lebih mudah dari sebelumnya.

Anda akan menemukan batasan untuk paket gratis Wix. Sebagai permulaan, ada iklan banner untuk Wix yang tetap di tempatnya saat Anda menggulir ke bawah situs. Ini cukup halus, tetapi sedikit mengganggu.

Anda juga tidak dapat menggunakan domain pribadi (alias alamat situs web pribadi Anda) - domain Anda akan mengikuti format www. yourname.wixsite.com/yoursite Anda . Jadi, alih-alih www.leafcoder.org , Anda akan terjebak dengan www.danboru.wixsite.com/leafcoder (Anda dibatasi hingga 20 karakter untuk bagian 'situs Anda' dari alamat Anda).

Dengan paket gratis, penyimpanan dan bandwidth dibatasi hanya 500MB. Ini akan mencegah Anda menggunakan terlalu banyak gambar atau video di situs Anda, serta berpotensi membatasi berapa banyak pengunjung yang bisa Anda dapatkan. Anda juga tidak dapat menjual produk apa pun melalui Wix dengan paket gratis.

Paket premium mulai dari $ 13 / bulan . Berdasarkan penelitian kami, Wix adalah pembangun situs web dengan nilai terbaik, jadi jika Anda memutuskan untuk memutakhirkan, Anda berada di tangan yang tepat!

Paket berbayar Wix yang paling populer adalah paket Tanpa Batas, yang ditujukan untuk pengusaha dan pekerja lepas. Untuk $ 17 / bulan, itu menghapus semua iklan, memungkinkan Anda menggunakan domain pribadi, dan menyediakan bandwidth tak terbatas - serta ruang penyimpanan 20x lebih banyak!


2. SITE123

SITE123 adalah website builder yang mudah digunakan yang berfokus untuk membantu Anda online.

Homepage Site123 by Leafcoder.org


Pros :
# 1 Tidak ada iklan yang terlihat saat Anda pertama kali membuka halaman website
# 2 Bantuan dan dukungan 24/7 yang brilian melalui obrolan langsung
# 3 Site123 akan otomatis membantu memilih template untuk Anda, menjadikannya pilihan yang baik untuk non-kreatif

Cons :
# 1 Nama domain gratis berakhir '.me', alih-alih yang lebih popular adalah  '.com'
# 2 Sedikit kebebasan untuk berkreasi
# 3 Pilihan template website terbatas, yang terlihat kuno dibandingkan dengan web builder lainnya

Kelemahan langsung dari SITE123 adalah ia tidak memberi Anda pilihan template. Jadi tidak seperti Wix dan website builder gratis lainnya, yang memungkinkan Anda memilih template yang disukai. 

Format nama domain gratis SITE123 adalah www.yoursite.site123.me . Akhiran .me saya kurang kuat dari opsi .com, tetapi sebaliknya itu cukup masuk akal.




3. Weebly

Weebly adalah online website builder yang saya rekomendasikan dipakai untuk bisnis kecil.

Homepage Weebly by Leafcoder.org

Pros :
# 1 Nama domain paket gratis yang masuk akal: www.yoursite.weebly.com
# 2 Mudah digunakan
# 3 Dukungan SEO yang baik - ideal untuk bisnis yang ingin ditemukan melalui Google

Cons :
# 1 Fitur terbatas pada paket gratis
# 2 Tidak sebanyak kebebasan kreatif seperti Wix
# 3 Iklan pop up di sudut cukup mengganggu

Weebly memiliki editor drag and drop yang mirip dengan Wix, yang sangat memudahkan pengguna. Gabungkan kemudahan penggunaan ini dengan alat SEO yang luar biasa , Weebly Saya masukkan ke list nomor 3 sebagai 5 Rekomendasi Website Builder Gratis yang Wajib Anda Ketahui spesial untuk bisnis kecil.

Anda mendapatkan pilihan template yang layak untuk dipilih - walaupun tidak sebanyak Wix - yang mencakup sebagian besar ceruk, termasuk bisnis, blog, acara, dan portofolio. Anda dapat dengan mudah mendapatkan situs yang terlihat profesional hanya dalam beberapa jam.

Template juga responsif seluler sehingga situs web gratis Anda akan terlihat bagus di perangkat apa pun, tanpa masukan dari Anda! Dengan lebih dari 50% lalu lintas yang berasal dari perangkat seluler, penting situs Anda dioptimalkan sepenuhnya.

Anda hanya perlu menghabiskan beberapa jam suatu malam dan Anda akan siap untuk mempublikasikan situs Anda ke web sebelum tidur. Kedengarannya bagus, bukan?

Versi gratisnya bagus, tetapi jika Anda ingin mengupgrade versi premium juga bisa pastinya. Opsi termurah Weebly adalah paket Starter mulai dari hanya $ 5 per bulan. Versi premium ini akan menghapus iklan, memberi Anda penyimpanan tanpa batas, memungkinkan Anda menjual secara online, dan menghubungkan domain Anda, plus lebih banyak lagi!

COBA WEEBLY SEKARANG

4. Strikingly


Strikingly adalah Website builder yang mudah digunakan yang menciptakan situs web satu halaman (one-page website) yang sederhana, penuh gaya.

Homepage Strikingly by Leafcoder.org

Pros :
# 1 Iklan yang tidak terlalu mencolok pada paket gratis
# 2 Dukungan pelanggan 24/7 melalui live chat
# 3 Kemampuan untuk menjual satu produk

Cons :
# 1  Situs yang dibangun berdasarkan paket gratis tidak termasuk sertifikat SSL
# 2 Anda hanya dapat membuat situs satu halaman saja
# 3 Terbatasnya kemampuan untuk mengedit template, yang berarti kurangnya kontrol kreatif

Fokus utama Strikingly adalah membuat Anda online dengan murah, mudah, dan cepat. Karena itu, Anda tidak memiliki tingkat kontrol kreatif yang sama dengan beberapa pembuat situs web yang lebih intuitif, seperti Wix .

Menciptakan situs web satu halaman dengan desain pilihan Anda yang telah dibentuk sebelumnya. Tidak seperti banyak pembuat situs web gratis lainnya, Anda dapat mengubah template sebanyak yang Anda inginkan setelah situs Anda ditayangkan.

Dengan paket gratis Strikingly , Anda dapat membuat sebanyak mungkin situs web gratis. Anda juga akan mendapatkan bandwidth bulanan 5GB, dukungan pelanggan 24/7, dan kemampuan untuk menjual satu produk per situs melalui fungsi Simple Store.

Iklan yang mencolok bisa dibilang yang paling halus dari website builder lain sejauh ini, dan format nama domain - www.yoursite.strikingly.com - sangat layak. Misalnya, untuk situs ini, nama domain kami adalah www.lucyssupersidehustle.strikingly.com .


5. Jimdo

Jimdo adalah Website Builder gratis yang bagus jika Anda ingin mendirikan toko online dan menjual melalui situs Anda di kemudian hari.

Homepage Jimdo by Leafcoder.org

Pros :
# 1 Estetika UI / UX yang bagus
# 2 Tagihan paling sedikit untuk menghapus iklan dari situs Anda
# 3 Tidak ada banner Jimdo atau iklan pop-up, hanya catatan di footer

Cons :
# 1 Sulit untuk menggunakan fungsionalitas drag-and-drop
# 2 Tidak memiliki desain dan kontrol kreatif

Jimdo sangat bersemangat membantu Anda membangun situs web gratis, dan segala sesuatunya tetap sederhana sehingga Anda dapat langsung masuk. Ini bisa sangat berguna jika Anda baru mengenal dunia pembuatan situs web.

Jika Anda sudah mencoba Wix dan Weebly, Anda akan menemukan Jimdo agak kurang dibandingkan. Pemilihan template juga jauh lebih terbatas.

Format nama domain cukup standar: www.your-site.jimdosite.com . Untuk situs ini, misalnya, situs Saya adalah www.leafcoder.jimdosite.com .

Secara keseluruhan, Saya  akan merekomendasikan Jimdo jika Anda memerlukan situs web yang cepat dan mudah untuk memberikan latar belakang untuk toko Facebook online atau yang serupa. Sangat mudah (dan cukup murah) untuk memaksimalkan paket Anda untuk mengaktifkan e-commerce melalui situs web itu sendiri, jika Anda memilih untuk melakukannya nanti.

Nah itu dia breakdown artikel tentang 5 Rekomendasi Website Builder Gratis yang Wajib Anda Ketahui terutama di tahun 2020 ini. Dengan senang hati Saya akan coba menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang artikel ini, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar