Top 5 Mobile Apps Builder Online yang Wajib Anda Coba


Ingin memiliki aplikasi android atau iOS sendiri? Anda bisa membuatnya menggunakan berbagai cara. Mulai yang kompleks menggunakan Aplikasi Desktop seperti Android Studio misalnya, atau yang simpel drag and drop dengan platform website seperti 5 mobile apps builder online yang akan segera Saya breakdown dibawah ini.

Top 5 Mobile Apps Builder Online


Semakin berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu, dimulai dari aplikasi dekstop yang hadir untuk para developer aplikasi mobile berbasis Android seperti Android Studio misalnya. Program berbasis Aplikasi Dekstop ini cukup sulit untuk digunakan oleh orang awam, programmer pemula pun membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari tools, fungsi, dan standar kode yang ada didalamnya. Tapi tak perlu khawatir lagi, kini sudah banyak Mobile Apps Builder Online yang ada di Internet berbasis website. Selain mudah di akses, website mobile apps builder ini juga sangat gampang di operasikan bahkan untuk orang awam sekalipun.


1. Appy Pie

Appy Pie Homepage Preview - Leafcoder.org

Appy Pie adalah alat pembuatan aplikasi seluler DIY (Do It Yourself) berbasis cloud yang memungkinkan pengguna tanpa keterampilan pemrograman untuk membuat aplikasi untuk hampir semua platform dan menerbitkannya. Tidak ada yang perlu diinstal atau diunduh - cukup drag and drop halaman untuk membuat aplikasi seluler Anda sendiri secara online. 

Setelah selesai, Anda menerima aplikasi hybrid berbasis HTML5 yang bekerja dengan semua platform, termasuk iOS, Android, Windows, dan bahkan aplikasi Progresif. Semua revisi dalam waktu nyata, dengan kemampuan untuk mengirim pemberitahuan push, uang dengan iklan, lihat analitik langsung, dan lacak lokasi dengan GPS. Anda juga dapat mengintegrasikan feeds media sosial, blog, situs web, audio, radio, dan lainnya.

Saat menggunakan platform ini, Anda akan menemukan berbagai tema yang tersedia untuk Anda pilih, mulai dari restoran hingga stasiun radio. Appy Pie juga memiliki appointment sceduler tools, yang sangat berguna untuk bisnis seperti dokter, salon, atau spa dengan fitur kontak seperti panggilan satu sentuhan yang disertakan. Menggunakan halaman kode Anda dapat menanamkan kode khusus dan menanamkan iframe.

Harga : Paket mulai Gratis dengan iklan dan naik hingga $ 50 / bulan untuk Platinum

2.  AppMakr

AppMakr Homepage Preview - Leafcoder.org

AppMakr adalah platform pembuatan aplikasi DIY (Do It Yourself) yang memungkinkan siapa saja membuat aplikasi iOS, Android, dan HTML5, tanpa memerlukan pengetahuan pengkodean. 

Perusahaan ini didirikan pada 2009, dan baru-baru ini diakuisisi oleh Infinite Monkeys, untuk sekarang menjadi salah satu platform penerbitan aplikasi DIY terbesar di dunia. Mereka menyatakan bahwa mereka adalah "cara asli untuk membuat aplikasi."

Anda dapat membuat aplikasi sebanyak yang Anda inginkan , dengan pembaruan tanpa batas, dan memanfaatkan sejumlah fitur, termasuk pemberitahuan push, galeri foto resolusi tinggi, pembaruan langsung, streaming musik dan video, ruang obrolan, integrasi Google Maps, kalender acara bersama, belanja dalam aplikasi, dan banyak lagi.

Anda melacak semua aplikasi Anda melalui Dasbor, dengan mudah menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas aplikasi Anda, menambahkan konten dengan tab, melihat pratinjau aplikasi Anda secara real time, dan menerbitkannya ke pasar dengan satu klik. Satu set fitur besar adalah wajah yang semuanya berencana tidak menampilkan iklan, bahkan pembuat situs web seluler.

Harga : Paket mulai Gratis untuk pembuat situs web seluler dan naik menjadi $ 99 / bulan untuk paket App Pro.

3. Good Barber

Goodbarber Homepage Preview - Leafcoder.org

Good Barber menyediakan platform untuk membangun aplikasi iPhone dan Android, bersama dengan aplikasi web yang dioptimalkan. Untuk platform apa pun, Anda dapat mengontrol setiap detail aplikasi tanpa menuliskan satu baris kode pun. Beberapa templat desain yang sangat dapat disesuaikan tersedia untuk memulai, dengan banyak ikon indah dan akses ke Google Font.

Aplikasi web progresif ini secara teoritis dapat menggantikan situs web Anda saat ini, karena dapat dioptimalkan untuk desktop, seluler, dan tablet.

Anda menerima umpan balik visual segera setiap kali Anda menyesuaikan parameter apa pun di aplikasi Anda. Kirim pemberitahuan push yang unik, dapat ditindaklanjuti, dan konversi pembaca Anda menjadi kontributor dengan membiarkan mereka mengirimkan artikel, foto, dan video. Anda juga dapat mengatur aplikasi Anda dan menambahkan bagian mulai dari video, foto, suara, acara langsung, dan banyak lagi.

Harga : Paket mulai dari € 32 (sekitar Rp.475.000) / bulan untuk aplikasi Android dan  96 (sekitar Rp.1.430.000) / bulan untuk aplikasi iOS.


BACA JUGA :


Ketiga platform yang telah Saya mention diatas adalah opsi untuk Anda yang masih awam tentang coding, merasa terlalu mudah? Oke, list lanjutan dibawah Saya telah siapkan untuk Anda yang menyukai tantangan yang lebih intense.

4. Google Firebase

Firebase Homepage Preview - Leafcoder.org
Secara teknikal, Firebase adalah layanan Database as a Service (DbaaS) dengan konsep realtime. Tidak semata-mata hanya menyimpan data saja, dengan Firebase para developer diberikan fitur API untuk implementasi web socket. Wow! 

Firebase menyediakan library untuk berbagai client platform. Desktop/Browser menggunakan library Javascript API dan Mobile pakai OBJ-C atau Android API.

Jika Anda adalah seorang web developer, maka akan sangat memungkinkan untuk membuat aplikasi "Only HTML+CSS+Js" karena sisi server dan database sudah dihandle oleh Firebase. Bahkan jika kita bingung untuk hosting file dimana, Firebase menyediakan hosting untuk static file tersebut lengkap dengan fasilitas CDN dan SSL.

Firebase juga dapat digunakan sebagai pelengkap aplikasi kita. Sebut saja aplikasi kita sudah menggunakan Ruby di suatu server. Kemudian hanya ingin gunakan Firebase implementasi real-time notification. Pakai saja Firebase REST API untuk post data. Selanjutnya biarkan Firebase client library yang sudah di terapkan di aplikasi kita yang ambil data secara real-time.

Contoh aplikasi simpel yang bisa Anda buat menggunakan Firebase ini adalah aplikasi CRUD sederhana.

Harga : Gratis
Bingung dengan list nomor 4 ini? Tidak perlu bingung karena masih ada 1 lagi dibawah.

5. AppsGeyser

AppsGeyser Homepage Preview - Leafcoder.org

AppsGeyser adalah platform aplikasi berbasis website gratis yang memungkinkan konversi konten web apa pun menjadi Aplikasi Android dalam 2 langkah mudah. AppsGeyser memungkinkan Anda membuat saluran pemasaran baru untuk berkomunikasi dan menarik pengguna baru untuk bisnis Anda dengan perangkat lunak seluler, berbagi pengetahuan Anda dan konten menarik dengan seluruh dunia.

Harga : Gratis


Nah, itu dia Top 5 Mobile Apps Builder Online yang Wajib Anda Coba. Jika ada pertanyaan ataupun ingin sekedar berdiskusi mengenai topik artikel diatas silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Selamat berkreasi dan Semoga bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "Top 5 Mobile Apps Builder Online yang Wajib Anda Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel