CPAS: Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja - Digital Solutions by Leafcoder

CPAS: Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja


Pernah dengar istilah CPAS? jika Anda adalah digital marketeer, seharusnya sudah tidak asing lagi dengan satu istilah ini. Namun, jika Anda belum tahu dan ingin tahu apa itu CPAS, bagaimana cara kerja CPAS, dan juga apa saja manfaat dari CPAS, silakan baca artikel ini sampai habis sekarang juga!


Pengertian CPAS

Apa itu CPAS?

CPAS adalah singkatan dari Collaborative Performance Advertising Solution. Ini adalah platform baru yang dibuat oleh Facebook bekerja sama dengan situs web e-commerce (Tokopedia, Lazada, dan Shopee). CPAS memungkinkan sebuah brand untuk mendorong pembeli membeli produk mereka secara online melalui iklan dinamis Facebook. CPAS bisa mengukur tingkat konversi iklan digital pada platform e-commerce.


Bagaimana cara kerja CPAS?

Mari kita pahami ini melalui sebuah contoh. Sebuah toko gadget, Realme, ingin menjual lini baru smartphone terbarunya secara online. Mereka membuat iklan dinamis di Facebook menggunakan beberapa katalog produk e-commerce, sebut saja Tokopedia dan Shopee.

Saat Anda melihat iklan dinamis ini, dan akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian. Sekarang, ketika pengguna mengklik Iklan Facebook untuk melakukan pembelian, mereka akan diarahkan ke situs web atau aplikasi Tokopedia untuk menyelesaikan pembelian. Kurang lebih seperti itulah cara kerjanya.

Contoh CPAS dari brand Realme. Muncul di Facebook sebagai dynamic ad, saat diklik akan diarahkan ke website e-commerce Tokopedia dan Shopee mereka. - Leafcoder.org


Alasan Mengapa CPAS adalah alat yang sangat dibutuhkan?

CPAS sangat dibutuhkan oleh sebuah Brand (Realme), untuk berkolaborasi dengan e-commerce lain (tokopedia,shopee, atau lazada) dan mendapatkan visibilitas yang lebih baik pada jenis iklan konversi.


Siapa yang akan mendapat manfaat dari CPAS?

CPAS sangat membantu untuk toko online atau brand yang tidak memiliki website resmi, CPAS bisa dipakai dengan syarat minimal memiliki toko e-commerce saja. CPAS dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan penjualan online serta memberikan visibilitas lebih untuk pembelian offline.

CPAS juga dapat meningkatkan penjualan offline, karena klien dapat melihat iklan di pasar dan kemudian melanjutkan untuk membelinya di toko fisik.


BACA JUGA:


Nah itu dia penjelasan tentang CPAS: Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja yang wajib Anda ketahui, sekarang apakah sudah ada rencana untuk mencobanya di bisnis Anda?

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar




Hosting Unlimited Indonesia

Cloud Hosting Indonesia