Trend Wearable Devices di Indonesia


Wearable Devices merupakan kombinasi antara perangkat elektronik dan sensor. Penggunaan wearable devices cukup mudah dengan menempelkan perangkat pada anggota tubuh kita. Seiring dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, penerapan wearable device pada jam tangan pintar atau gelang pintar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memonitor kesahatan pengguna.

Terdapat beberapa fitur yang tersedia pada jam tangan pintar seperti pengitung jumlah langkah, pemantau tidur, pemantauan detak jantung, pengukuran tekanan darah, pemantauan cuaca, pengukur suhu tubuh, hingga pengukur jumlah kalori. Instansi kesehatan, seperti rumah sakit menggunakan wearable device untuk melakukkan monitoring secara intens pada pasien dengan kondisi kritis.

Trend Wearable Devices di Indonesia


1. Smart Watch atau jam tangan pintar

Jam tangan yang memiliki banyak fitur ini dapat dijadikan solusi bagi kalian yang ingin melakukkan pemantauan kesehatan secara berkala dan mandiri, cukup dengan menghubungan dengan smartphone akan mengetahui hasil monitor kesehatanmu.

2. Smart Bracelet atau gelang pintar

Memiliki fungsi yang sama dengan smart watch namun, ukuran perangkat ini jauh lebih kecil yang berbentuk seperti gelang. Untuk kalian yang hobi berolahraga di luar ruangan sangat di rekomendasikan untuk memiliki smart bracelet ini.

3. Virtual Reality

Virtual reality merupakan teknologi terkini dalam menampilkan sensasi menonton, bermain games yang belum pernah ada sebelumnya. Virtual reality menggunakan sensor biometrik seperti pergelangan tangan dan jari.

4. Smart Glasses

Teknologi smart glass diperkenalkan oleh google, teknologi ini sangat canggih karena menghasilkan proyeksi objek yang jelas dan posisi objek berada di sangat dekat mata kita. 

Demikian tentang wearable devices yang sedang trending di Indonesia versi salah satu penulis leafcoder.org, jika ada tambahan lain dari Anda, silakan tulis dikolom komentar ya! Semoga bermanfaat!



Belum ada Komentar untuk "Trend Wearable Devices di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel