4 Fitur Terbaru Google Assistant di 2020


Ada 4 Fitur Terbaru Google Assistant di 2020. Google Assistant sudah dapat melakukan banyak hal, dari memutar musik hingga mengendalikan perangkat Anda. Di CES tahun ini (2020) di Las Vegas, Google Assistant mengumumkan beberapa fitur terbaru untuk membuat hidup Anda sedikit lebih mudah (dan mungkin lebih malas).


4 Fitur Terbaru Google Assistant di 2020



Berikut adalah beberapa hal baru yang dapat dilakukan Google Assistant di awal tahun 2020 :

1. Lebih mudah menemukan perangkat yang didukung Google Assistant

Sekarang, Anda akan selalu tahu apakah perangkat rumah pintar baru Anda dilengkapi dengan kemampuan Google Assistant.


Terkadang, Anda membeli perangkat seperti vaccum Bluetooth atau Speaker Bluetooth dan tidak tahu apakah dilengkapi dengan Google Assistant. Merasa sulit untuk melacak semuanya.

Fitur baru Google ada di sini untuk mengatasi masalah itu. Sekarang, ketika Anda menyiapkan perangkat baru Anda melalui aplikasi pihak ketiga, Anda akan menerima pemberitahuan push pada ponsel Android atau iOS Anda bersama dengan saran pada aplikasi Google Home Anda agar Anda tahu fitur Google Assistant.

Daripada harus melalui proses yang menyebalkan karena memasukkan informasi akun Anda lagi, aplikasi Google Home memudahkan untuk mengatur perangkat Anda dengan beberapa langkah mudah. Kemudian, Anda bebas mengontrol gadget Anda tanpa menggunakan tangan.

2. Lebih spesifik, lebih baik dengan Scheduled Actions Feature

Anda dapat membuat permintaan yang lebih spesifik dengan Action yang Dijadwalkan. Segera, Anda akan dapat menjadwalkan perangkat pintar Anda untuk menghidupkan / mematikan dan memulai / berhenti action / perintah pada waktu tertentu.

Hai Google, nyalakan pembuat kopi pada jam 7 pagi.


Meskipun cukup umum untuk dapat menjadwalkan perangkat melalui aplikasi pihak ketiga, fitur ini memungkinkan Anda menggunakan suara Anda sebagai gantinya. Misalnya, jika Anda ingin pengingat bahwa saatnya untuk berhenti menelusuri media sosial dan pergi tidur, Anda dapat mengatakan "Hai Google, matikan lampu saya jam 9 malam". Dengan begitu, Anda akan memiliki sedikit dorongan setiap malam untuk tidur.

Anda juga dapat melakukan hal yang sama untuk perangkat lain seperti pembuat kopi, bathtub, vakum, unit AC, dan lainnya di aplikasi Google Home. Dengan daftar lebih dari 20 gadget untuk dipilih, Anda pada dasarnya tidak perlu menyentuh tombol daya lagi.

3. Tidak perlu lagi menulis sticky note menggunakan pensil dan kertas lagi

Harus mencari secarik kertas dan pena untuk meninggalkan catatan sebelum meninggalkan rumah adalah kegiatan yang lumayan merepotkan. Gunakan fitur terbaru Google Assistant ini, Digital Sticky Notes.


Sekarang, Anda dapat dengan mudah meninggalkan catatan di layar pintar yang didukung Google Assistant, seperti Google Nest Hub atau Lenovo Smart Display 7 . Sederhana, "Hei, Google tulis note yang isinya Saya sedang berjalan-jalan dengan adik saya" dan akan muncul di layar untuk dilihat anggota keluarga atau teman sekamar.


4. Simpan kontak penting Anda di Speed Dial


Google Assistant menambahkan banyak fitur keren untuk tahun 2020, fitur ke empat adalah Speed Dial Feature.


Di tahun 2020 ini, Anda dapat mengatur kontak pada "Speed Dial / panggilan cepat" untuk smart speaker dan smart display device.

Jika ini terdengar familiar, itu karena Anda sudah dapat melakukan panggilan dengan Google Home. Tetapi perbedaannya dengan fitur Speed Dial ini Anda dapat memanggil nama kontak tertentu untuk digunakan seluruh keluarga — seperti, "Ibu" atau "Dokter."

Karena tidak memerlukan pengenalan suara, siapa pun dapat menggunakan speaker untuk mengatakan "Hai Google, panggil Ibu," atau ketuk kontak yang berlabel Ibu melalui layar.


Nah itu dia 4 Fitur Terbaru Google Assistant di 2020 yang wajib Anda ketahui, Jika ada pertanyaan atau ingin sekedar berdiskusi seputar artikel ini silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.


Keyword : Fitur terbaru Google Assistant 2020, Google Assistant, Google, Speed Dial Google Assistant, Scheduled Actions GOogle Assistant, CES 2020

Belum ada Komentar untuk "4 Fitur Terbaru Google Assistant di 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel