Kumpulan Website Resmi Pantau Corona di Indonesia


Virus Corona atau dikenal juga dengan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) adalah Pandemi atau Penyebaran suatu Penyakit yang terjadi di seluruh Dunia yang awalnya berasal dari Wuhan, China. Menyebar sangat cepat dan kini sudah menjangkit sebagian wilayah di Indonesia. 

Selain informasi dari berita di Televisi ataupun media sosial, info seputar perkembangan (update) tentang Virus Corona di Indonesia bisa Anda dapatkan juga di website-website resmi yang telah disediakan pemerintah Indonesia dibawah ini.

Kumpulan Website Resmi Pantau Corona di Indonesia

Didalam website-website ini, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar jumlah data ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dan Kasus Terkonfirmasi (Sembuh atau Meninggal), dan data tambahan lainnya.

1. covid19.kemkes.go.id

covid19.kemkes.go.id by Leafcoder.org

Website informasi pantau corona pertama dan resmi yang disediakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bisa Anda akses di https://covid19.kemkes.go.id/. Didalam website ini terdapat informasi yang diupdate setiap hari dalam bentuk list artikel. 

2. infocorona.bantenprov.go.id 

infocorona.bantenprov.go.id by Leafcoder.org

Website informasi pantau perkembangan kedua adalah infocorona.bantenprov.go.id. Website resmi ini ditujukan untuk Anda yang berdomisili di Banten dan sekitarnya. Didalam website ini terdapat informasi seputar corona dalam bentuk teks,gambar, dan video. Anda bisa mengaksesnya di https://infocorona.bantenprov.go.id/.

3. corona.jakarta.go.id 

corona.jakarta.go.id by Leafcoder.org

Bagi Anda yang tinggal di DKI Jakarta, Anda bisa mengunjungi website resmi pantau corona DKI Jakarta di URL ini https://corona.jakarta.go.id. Didalam website ini Anda akan mendapatkan informasi lengkap Seputar COVID-19 dimulai dari informasi Layanan Covid-19 di Jakarta, sampai Dokumen Pemerintah DKI Jakarta yang bisa Anda Unduh dalam format .PDF.

4. pikobar.jabarprov.go.id


pikobar.jabarprov.go.id by Leafcoder.org

Selanjutnya adalah Wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Anda yang berdomisili di Jawa Barat, bisa langsung akses website resminya di https://pikobar.jabarprov.go.id/. Dimulai dari informasi nomor hotline corona Jabar, hingga update Berita di Jawa barat muncul di Homepage.

BACA JUGA :




5. corona.jatengprov.go.id

corona.jatengprov.go.id by Leafcoder.org

Untuk Anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, Anda bisa akses website https://corona.jatengprov.go.id/ untuk mengetahui update seputar virus corona di daerah Jawa Tengah. Anda akan mendapatkan informasi Data Monitoring Data COVID-19 Jateng, Rumah Sakit Rujukan yang bisa Anda kunjungi, dan juga Informasi Penting yang bisa Anda Unduh Gratis dalam bentuk .PDF.

6. corona.jogjaprov.go.id

corona.jogjaprov.go.id by Leafcoder.org

Website resmi pantau corona selanjutnya adalah corona.jogjaprov.go.id. Website ini wajib Anda kunjungi terutama jika Anda berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses langsung di URL https://corona.jogjaprov.go.id/. Anda akan menemukan konten Infografis, Video konferensi Pers Gubernur, dan juga Tips seputar virus Corona didalam website ini.

7. checkupcovid19.jatimprov.go.id

checkupcovid19.jatimprov.go.id by Leafcoder.org

Jika Anda tinggal di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, Anda bisa mengakses https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/ sekarang juga. Didalam website ini Anda akan mendapatkan informasi Gejala COVID-19, Rumah Sakit Rujukan, dan Istilah seputar virus COVID-19 ini.


Nah itu dia Kumpulan Website Resmi Pantau Corona di Indonesia yang wajib Anda tahu, tetap berfikir positif dan ikuti himbauan pemerintah untuk melawan penyebaran virus COVID-19 ini ya! 

Jaga imunitas tubuh, makan makanan bergizi, dan juga lakukan tindakan pencegahan adalah langkah terbaik saat ini yang bisa kita lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat, silakan bagikan artikel ini ke rekan & keluarga terdekat Anda. Semoga kita bisa melewati Pandemi ini dengan baik & semoga Indonesia bisa kembali pulih dari COVID-19. Amin. 

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Website Resmi Pantau Corona di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel