9 Tips Asik Solo Traveling ke Luar Negeri


Pernah terbayangkan solo traveling ke luar negeri? Bagi para backpacker, solo traveling ke luar negeri merupakan hal yang asik dan menarik. Berbeda jika sebelumnya kamu belum penah melakukkan solo traveling pasti hal ini merupakan hal yang menakutkan. 

9 Tips Asik Solo Traveling ke Luar Negeri


Solo traveling ke luar negeri memiliki sensasi tesendiri karena kamu bebas mengatur itinerary liburan kamu. Kemudian, kamu juga dapat memaksimalkan waktu sesuka hatimu. Hal yang paling utama,  kamu dapat menemukan insipirasi jika melakukkan solo traveling.  

So, buat kamu yang akan melakukkan solo traveling ke luar negeri simak 9 tips solo travelling ke luar negeri berikut ini!

1. Culture atau Budaya

Tips yang perlu diperhatikan sebelum melakukkan solo travelling yaitu culture. Kamu harus mengetahui budaya dan bahasa di negara tujuan. Misalnya seperti budaya aturan dilarang membuang sampah sembarangan di ruang publik. 

2. Destinasi

Penting bagi kalian membuat dan menyusun list destinasi wisata yang akan dikunjungi di negara tujuan secara detail. Dengan telah membuat list destinasi, kalian tinggal menikmati destinasi wisata di negara tujuan dengan enjoy, pastinya ketika kembali ke Indonesia tanpa penyesalan. 

3. Akomodasi 

Akomodasi disini berupa penginapan dan sarana transportasi. Pastikan kapan kamu akan berangkat liburan, untuk kamu yang akan berangkat liburan pada akhir bulan ada kabar gembira nih? Karena beberapa aplikasi travel agent pada akhir bulan memberikan potongan diskon pada hotel atau maskapai penerbangan. 

4. Budget

Setelah menentukan destinasi dan memilih akomodasi selama liburan, sekarang saat nya kamu membuat laporan budgeting. Pastikan kamu jangan sampai kehabisan uang di negara tujuan.  

5. Packing Seperlunya

Membawa barang seperlunya, jangan sampai ketika kamu tiba di negara tujuan kamu akan dibuat kerepotan dengan barang bawaaan. Untuk antisipasi jika terjadi sesuatu kamu siapkan kopian dokumen penting.

BACA JUGA :


6. Menukarkan Uang dan SIM Card

Setiap negara memiliki mata uang yang berbeda, alangkah lebih baiknya, jika sebelum berangkat liburan kamu menukarkan uang sesuai dengan negara yang akan dikunjungi. Selain itu, ketika tiba di negara tujuan kalian dapat membeli SIM Card untuk data roaming.    

7. Obat

Satu hal yang sangat penting khusus nya untuk kamu yang sedang tidak fit untuk selalu membawa obat ketika bepergian.

8. Komunikasi

Saat kamu melakukan solo traveling di luar negeri, bukan berarti kamu 100% bebas dengan keluargamu di Indonesia ya, selalu keep in contact dengan keluarga adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Selain bertujuan agar keluarga dirumah tidak khawatir tentang keadaanmu, komunikasi dengan keluarga dirumah juga akan mengobati rasa kangenmu saat berada di luar negeri (terutama jika liburanmu lumayan lama).

9. Berdoa, beribadah dan selalu Waspada

Sebagai umat beragama, tentunya kamu wajib selalu untuk berdoa dan beribadah dimanapun kamu berada. Walaupun dalam kondisi senang bertraveling ria dinegeri tetangga, kamu tetap harus ingat kepada Sang Pencipta dengan berdoa dan beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Semoga kegiatan traveling bisa berjalan dengan lancar dan sesuai plan. Waspada itu perlu, apalagi kamu sedang tidak di negara tempat tinggalmu.


Itu dia 9 tips asik solo traveling ke luar negeri yang dapat kamu coba. Sekarang pasti kamu tidak takut untuk melakukkan solo travelling di luar negeri. Tetap waspada selama kamu di negara tujuan.

Belum ada Komentar untuk "9 Tips Asik Solo Traveling ke Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel