7 Gerakan Mengecilkan Perut Buncit


Apa saja gerakan yang efektif untuk mengecilkan perut buncit? Jawabannya tentu cukup banyak dan bervariasi. Mulai dari gerakan ringan, sampai gerakan yang cukup berat untuk dilakukan. Pada artikel ini akan saya bahas tentang beberapa gerakan yoga yang bisa kamu lakukan dan terbukti efektif untuk membantu mengecilkan perut, khususnya  perut buncitmu. 

Lakukan gerakan yoga dibawah kurang lebih selama 45 hari secara rutin dan teratur, dapatkan bentuk perut impianmu.

1. Pose Tadasana


Pose yoga satu ini merupakan gerakan pertama dalam proses yoga untuk mendapatkan perut rata impian Anda. Pada pose ini hanya butuh berdiri setegak mungkin di atas matras, kemudian jinjitkan kaki dan tarik kedua tangan ke atas sembari menarik napas. Tahan pose berjinjit selama 5 detik, dan lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Pose ini berguna untuk melatih posisi tubuh tetap tegak secara alami dan otot tubuh juga akan bekerja secara seimbang. Selain itu, pose ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot perut menjadi kencang.

2. Pose Padahastasana


Pada gerakan ini Anda harus berdiri pada posisi tegak, kemudian angkat kedua tangan ke atas sembari menarik napas. Kemudian bungkukkan badan secara perlahan hingga ujung tangan menyentuh ujung kaki. Pertahankan posisi tersebut selama satu menit, sembari menarik dan menghembuskan napas dengan rileks. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Gerakan yoga ini berguna untuk mengantarkan oksigen ke otak, melenturkan otot yang kaku, serta membakar lemak dan mengencangkan otot perut.


3. Pose Paschimottanasana


Gerakan yoga satu ini dipercaya ampuh untuk membakar timbunan lemak pada perut. Cara melakukan pose yoga satu ini adalah diawali dengan posisi duduk dengan menjulurkan kaki secara lurus kedepan. Kemudian, tarik napas sembari mengempeskan perut, lalu peganglah kaki dengan tangan sembari mencium lutut kaki. Tahan posisi ini selama 60 detik dan lakukan sebanyak 5-10 kali. Saat posisi mencium lutut jangan lupa tarik napas perlahan sembari mengempeskan perut dan hembuskan secara perlahan.

BACA JUGA

4. Pose Pavanamuktasana


Nah, untuk gerakan satu ini sedikit santai, Anda bisa melakukannya sembari tiduran dikasur. Caranya, posisikan tubuh pada posisi tidur terlentang, lalu angkat kepala dan tarik kedua kaki sembari menarik napas hingga menyentuh hidung atau dahi Anda (pastikan punggung tidak ikut terangkat ya). Tahan pose tersebut selama 60 detik, dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Tak hanya membantu mengecilkan perut, gerakan ini juga bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih lentur.

5. Pose Naukasana


Cara melakukan pose yoga ini cukup simpel, pertama berbaringlah pada matras atau diatas kasur yang datar dengan posisi kaki dan tangan lurus rapat sempurna. Langkah kedua, angkat kaki, tangan, dan kepala secara bersamaan dengan perlahan sambil menarik napas dengan rileks (contoh seperti pada gambar). Tahan tubuh pada pose ini selama yang Anda bisa, dan lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Pada posisi ini, Anda menggunakan perut sebagai tumpuan utama, sehingga pose yoga ini melatih kekuatan otot perut, sekaligus membantu membakar timbunan lemak pada perut Anda.


7. Pose Bhujangasana


Pose yoga satu ini disebut seperti pose ular kobra, memiliki banyak manfaat selain mengencangkan otot perut dan membakar lemak pada perut, juga bisa melatih pinggang, serta membuat postur tubuh menjadi tegak. Tahapan awal untuk melakukan pose ini adalah dengan tidur tengkurap, pastikan kaki lurus sempurna, dan posisikan kedua tangan dibagian bahu. Lalu secara perlahan tarik napas dan angkat tubuh bagian atas dengan bantuan dari dorongan kedua tangan, hingga posisi tubuh seperti pada gambar. Tahan pose ini selama 1 menit, atau selama Anda dapat menahan napas. Kemudian, turunkan badan secara perlahan hingga kembali pada posisi tengkurap seperti semula sembari menghembuskan napas secara perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk hasil yang maksimal.

Nah itu dia 7 Gerakan Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit yang wajib kamu coba! Semoga berhasil!

Posting Komentar

0 Komentar