Cara Setting HTTPS Gratis Blogger - Digital Solutions by Leafcoder

Cara Setting HTTPS Gratis Blogger


Tutorial Cara Setting HTTPS Gratis Blogger terbaru dibawah ini wajib kalian ketahui dan bisa langsung kalian coba pada blog kalian (platform Blogger). Simak langkah langkah mengaktifkan Free HTTPS Blogger work 100% untuk blogspotmu dibawah ini.

HTTPS adalah HTTP versi Secure yang menggunakan protokol / algoritma SSL tadi. Dengan adanya protokol HTTPS ini akan memungkinkan pemilik website mendapatkan tingkat keamanan yang lebih baik. Baca selengkapnya : Penjelasan lengkap tentang SSL / HTTPS

Cara Setting HTTPS Gratis Blogger


1. Buka URL draft.blogger.com lalu sign in menggunakan alamat email dan password blogger kalian masing-masing. Kemudian klik SETTINGS > BASIC > HTTPS > Pilih YES untuk HTTPS Availability, dan Pilih YES juga pada HTTPS Redirect. Setelah itu tekan F5 pada keyboard atau Refresh Browser kalian.




2. Langkah selanjutnya adalah mengganti protokol HTTP:// pada template kalian. 



(Note : Silakan BACK UP kode HTML terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan)


Caranya yaitu klik THEME > EDIT HTML > Copy semua kode HTML Template kalian dan paste di Text Editor (saya gunakan Notepad++, untuk mendownload notepad++ klik disini), Buka notepad ++.



Tekan CTRL+F dan klik menu Replace, lalu masukkan teks "http://" seperti pada screenshot diatas dikolom Find what. tulis teks "https://" pada kolom Replace with. Klik Replace All.

Copy semua kode HTML yang telah kalian replace tadi, lalu paste kembali pada menu EDIT HTML BLOGGER kalian. Klik SAVE THEME. Selesai. Fitur HTTPS telah aktif gratis di blog kalian.

Nah itu dia penjelasan tentang Cara Setting dan Aktifkan HTTPS Gratis Blogger Work 100% versi Leafcoder.org. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

2 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.