4 Tipe Google Featured Snippets yang bisa Anda Target - Digital Solutions by Leafcoder

4 Tipe Google Featured Snippets yang bisa Anda Target


leafcoder.org - Siapa yang belum tahu tentang Google Featured Snippets? Google Featured Snippets bisa membantu Anda meningkatkan reputasi brand ataupun website Anda dan menghasilkan trafik organik yang relevan dengan yang sedang dicari pengunjung di mesin pencarian Google.

Google Featured Snippets juga sering disebut dengan Position Zero, Zero Rank atau Posisi Nol. Mengapa disebut demikian? Karena Featured Snippets ini akan muncul paling atas diatas urutan pertama pada halaman pertama Search Engine Result Page Google.

Contoh Tampilan Paragraph Featured Snippets
Google Featured Snippets Example



Featured Snippets adalah salah satu fitur Google yang semua SEO Specialist targetkan. Selain gratis, fitur ini juga cukup sulit didapatkan tapi bukan berarti sama sekali tidak bisa dicapai. Dengan info dan panduan seputar google featured snippets yang diberikan Google pada website resminya, kita tetap bisa mengusahakan untuk mendapatkan Featured Snippets di website kita.

Sebelum lebih jauh membahas teknis bagaimana cara mendapatkan featured snippets, pada artikel ini akan saya jelaskan terlebih dahulu tentang 4 Tipe Google Featured Snippets yang bisa Anda Target dan optimasikan pada website Anda.

4 Tipe Google Featured Snippets yang bisa Anda Target


1. Paragraph Google Featured Snippets

contoh tampilan paragraph featured snippets google by leafcoder.org
Contoh tampilan paragraph featured snippets google by leafcoder.org

Saat ini ada sekitar 70% dari Google Featured Snippets di mesin pencarian Google adalah tipe Paragraph Featured Snippets, dengan rata-rata kata sekitar 45 sampai 250 karakter. Kebanyakan Paragraph Featured Snippets memiliki term search "Apa", "Mengapa", "... adalah", mengindikasikan bahwa yang dicari adalah informasi yang bersifat umum.

2. Listicle Featured Snippets

Contoh tampilan listicle featured snippets google by leafcoder.org
Contoh tampilan listicle featured snippets tipe unordered list google by leafcoder.org

Contoh tampilan listicle featured snippets tipe ordered list google by leafcoder.org
Contoh tampilan listicle featured snippets tipe ordered list google by leafcoder.org


Rata-rata ada 19% dari total featured snippets di mesin pencarian Google adalah jenis Listicle Featured Snippets, biasanya terdiri dari 6 list dan 44 kata. Anda bisa menemukan 2 jenis listicle featured snippets yaitu ordered dan unordered list.

BACA JUGA : 10 Tren SEO 2020 Yang Wajib Anda Ketahui

3. Table Featured Snippets

Contoh tampilan table featured snippets google by leafcoder.org
Contoh tampilan table featured snippets google by leafcoder.org

Ada sekitar 6.3% dari total featured snippets di mesin pencari Google berjenis Table Featured Snippets. Biasanya terdiri dari 5 baris dan 2 kolom dengan 40 sampai 45 kata.


4. Video Featured Snippets

Contoh tampilan video featured snippets google by leafcoder.org
Contoh tampilan video featured snippets google by leafcoder.org


Hanya ada sekitar 4.6% total featured snippets Google yang tergolong dalam tipe Video Featured Snippets ini. Rata-rata memiliki waktu tayang di snippets sekitar 6 menit 35 detik.


Nah itu dia informasi singkat tentang 4 Tipe Google Featured Snippets yang bisa Anda Target dan bisa langsung Anda coba implementasi di website Anda, semoga bermanfaat dan memberikan insight baru. 



Referensi artikel : searchenginejournal



Posting Komentar

0 Komentar




Hosting Unlimited Indonesia

Cloud Hosting Indonesia