Pengaruh Breadcrumb terhadap SEO di Website Anda


Pengaruh Breadcrumb terhadap SEO di Website Anda by leafcoder

Breadcrumb adalah tautan yang memungkinkan pengguna atau visitor website untuk melacak posisi mereka dari halaman yang sedang mereka lihat ke halaman beranda situs web Anda. Pada umumnya Breadcrumb bisa ditemukan dekat dengan bagian atas halaman Anda dan menggambarkan struktur website Anda.

Contoh Breadcrumb pada leafcoder :

Breadcrumb Leafcoder.org

Breadcrumb website yang digunakan dengan benar dapat menambah konteks ke bagian terdalam halaman Anda dan mengurangi beberapa faktor negatif yang meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda.

Jenis jenis Breadcrumb yang wajib Anda tahu

Breadcrumb website umumnya diklasifikasikan menjadi tiga jenis utama. Mari kita bahas dengan contoh navigasi breadcrumb, diantaranya adalah :

1. Location  Breadcrumb


Location Breadcrumb by leafcoder
Ini adalah jenis breadcrumb yang paling umum ada pada website diinternet. Mereka memberi tahu posisi halaman dalam hierarki situs. Dengan menggunakan breadcrumb ini, pengguna dapat mengunjungi halaman yang memutar host ke halaman serupa.

2. Path Breadcrumb

Path Breadcrumb by leafcoder

Seperti namanya, breadcrumb ini menunjukkan jalur yang telah diambil pengguna ke laman website. Konten yang sama di situs web dapat diakses menggunakan berbagai jalur dan ini ditunjukkan oleh path breadcrumb.

3. Attribute or Keyword Breadcrumb


Attribute or Keyword Breadcrumb by leafcoder
Ini mirip dengan location breadcrumb, Satu-satunya perbedaan terletak pada judul halamannya, mereka menggunakan kata kunci atau atribut lain untuk mewakili halaman. Attribute Breadcrumb biasanya digunakan di website e-commerce.

Tips: Selalu lebih baik menggunakan location breadcrumb di situs Anda, karena dua jenis lainnya dapat menyebabkan duplikasi breadcrumb, yang nantinya bisa mengakibatkan dampak negatif pada website Anda.


Pengaruh Breadcrumb terhadap SEO di Website Anda

Breadcrumb sangat membantu pengguna atau pengunjung website Anda. Mereka membantu pengguna untuk tidak hanya melacak jejak mereka, tetapi juga untuk mengunjungi halaman yang sama dan menggali lebih dalam ke halaman lain didalam website. Ini membantu meminimalkan faktor negatif seperti rasio pentalan situs (bounce rate) website, yang menghasilkan optimisasi positif tentunya.

Breadcrumbs sama-sama bermanfaat bagi mesin pencari seperti halnya bagi pengguna. Mereka memberikan akses logis ke semua halaman dalam dan luar situs Anda, praktik yang sangat disukai oleh mesin pencari.

Dibawah ini adalah beberapa list tentang Pengaruh Breadcrumb terhadap SEO pada Website Anda diantaranya adalah :

1. Breadcrumb akan mengarahkan kata kunci ke halaman tertentu.
Ini membantu mesin pencari memahami bagaimana perbedaan halaman saling terkait.

2. Breadcrumb meningkatkan struktur tautan internal situs Anda
Breadcrumb dapat memberikan manfaat tambahan jika dipasangkan dengan tautan kontekstual ke halaman terkait mereka.

3. Skema dapat digunakan untuk menggambarkan Breadcrumb
Ini membuat bot mesin pencari memahami bahwa mereka melihat breadcrumb. Dengan demikian, Breadcrumb memiliki peluang muncul di SERP untuk memfasilitasi pengguna lebih banyak.

Cara Mengoptimalkan Breadcrumbs untuk SEO

Berikut adalah beberapa praktik terbaik yang dapat Anda terapkan untuk mengoptimalkan Breadcrumb Anda untuk SEO :

1. Gunakan Breadcrumb hanya ketika mereka membantu pengguna; SEO adalah manfaat tambahan.

2. Gunakan Breadcrumb di bagian atas halaman web Anda.

3. Mulai dari halaman Beranda Anda, dan turunkan langkah demi langkah ke halaman saat ini (paling spesifik).
Contoh : Home > Artikel > SEO > Tips SEO > Judul Artikel.

4. Jangan gunakan Breadcrumb dalam judul halaman Anda.


Breadcrumbs adalah alat yang sangat berguna untuk pengalaman pengguna yang diperkaya, terutama ketika situs Anda memiliki hierarki kompleks yang menyulitkan pengguna menggali lebih dalam.

Valid Breadcrumb leafcoder.org


Breadcrumb juga membantu mesin pencari untuk memahami struktur internal situs Anda, memberikan dampak positif secara keseluruhan pada SEO situs web Anda. Dengan banyaknya manfaat yang mereka dapatkan, tidak ada gunanya tidak menggunakannya.

Nah itu dia penjelasan tentang Pengertian, Manfaat, dan juga Pengaruh Breadcrumb terhadap SEO di Website Anda yang wajib Anda ketahui, jika ada pertanyaan atau ingin sekedar berdiskusi tentang artikel diatas, silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah ya. Terimakasih dan semoga bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar