Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10


Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10

Artikel kali ini adalah review singkat tentang pengalaman bermain Game Fortnite Mobile dari Epic Games di Device Xiaomi Mi Note 10 ( sistem operasi Android ).

Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10


Sebelum membahas tentang pengalaman bermain & detail ingamenya, dibawah ini adalah spesifikasi lengkap device yang saya pakai untuk memainkan game Fortnite Mobile :



Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Note 10 :


  • OS: (default) Android 9.0 (Pie) (updated) Android 10.0 ; MIUI 11
  • Chipset: Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
  • CPU: Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU: Adreno 618
  • RAM: 6 GB
  • Internal Memori: 128 GB
  • Eksternal Memori: tidak ada
  • Layar: AMOLED 6.47 inci, 1080 x 2340 piksel, 19,5:9 ratio
  • Kamera utama: 108 MP, f/1.7 + 12 MP, f/2.0 + 5 MP, f/2.0 + 20 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4
  • Kamera depan: 32 MP, f/2.4
  • Baterai: 5.260 mAh (fast charging 30 W)
  • Konektivitas: microUSB 2.0, Type-C 1.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5 mm
  • Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 157.8 x 74.2 x 9.7 mm
  • Berat: 208 g
  • Warna: Aurora Green

Beberapa point yang Saya highlight dari spesifikasi diatas adalah Chipset dan RAM nya. Karena berdasarkan data yang didapat dari website resmi Epic Games tentang spesifikasi minimal yang harus dimiliki device untuk memainkan Game Fortnite Mobile yaitu :

Fortnite is a high-fidelity game that is compatible with devices running 64-bit Android on an ARM64 processor, Android OS 8.0 or higher, minimum 4GB of RAM, and GPU: Adreno 530 or higher, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 or higher.

Yang mana sebelumnya saya pernah mencobanya dengan Redmi Note 7 (RAM 4 GB, Snapdragon 660) masih belum bisa untuk memainkan Fortnite Android ini.


Review Fortnite di Xiaomi Mi Note 10


1. Proses Instalasi Game Fortnite

Instalasi game saya rekomendasikan menggunakan koneksi WiFi (bukan mobile data) karena ukuran game nya yang lumayan besar dan membutuhkan koneksi yang stabil agar tidak Failed saat proses mengunduh.




Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Proses Instalasi
Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Proses Instalasi - Leafcoder.org


2. Proses Update & Konfigurasi

Setelah proses Instalasi selesai, berlanjut ke bagian halaman konfigurasi. Disini untuk FPSnya maksimal adalah 30 FPS, dan kualitas presetsnya adalah Medium saja. Saya coba melakukan update Quality Presets HD, tetapi saat download selesai, belum terjadi perubahan (opsi HD masih locked). Masih harus menunggu update firmware selanjutnya untuk unlock opsi HDnya.


Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Proses Konfigurasi
Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Proses Konfigurasi

Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Ingame
Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10 - Ingame



3. Gameplay (+Video)

Sedikit gameplay yang saya record saat bermain Game Fortnite Mobile di Xiaomi Mi Note 10 :




4. Kesimpulan



Game Fortnite Mobile bisa dimainkan di Xiaomi Mi Note 10 dengan Settingan Maksimal Grafik Medium dan FPS 30. Masih playable meskipun dari sisi pengalaman bermain pada tampilannya yang belum support HD Graphics. Walaupun begitu, saya yakin di update selanjutnya Device Mi Note 10 akan mendapatkan fitur unlock HD Graphics pada game ini.

Seperti game Battle Royale pada umumnya, saya rasa kalian semua sudah tahu how to play game ini. Perbedaannya sedikit, yaitu terletak pada fitur 'build up' menggunakan material kayu, besi, dan material lainnya yang bisa didapatkan dengan menghancurkan objek didalam game yang bertujuan untuk pertahanan dan melarikan diri dari kejaran lawan.

Dari segi graphics experience saya beri 7 dari 10 poin karena belum support HD Graphics, dari segi game experience 8/10 karena saat bermain saya merasakan sensasi baru bermain battle royale dengan warna yang colorful, tambahan fitur ingame yang menarik, dan juga lingkungan dalam game yang lebih variatif dan kompleks (disungai ada ikan hiu yang bisa memberikan damage saat kita berenang), dan lain sebagainya.

Nah itu dia sedikit review singkat saat Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10, semoga bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Share artikel ini jika bermafaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ya! Terimakasih.




Belum ada Komentar untuk "Bermain Fortnite di Xiaomi Mi Note 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel