Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official - Digital Solutions by Leafcoder

Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official



leafcoder.org - Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official dibawah ini bisa kalian coba untuk persiapan test selain belajar dengan buku ataupun aplikasi di android. Simulasi tes CAT ini adalah resmi dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) sehingga sangat akurat dan terpercaya.


Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official


1. Buka website http://cat.bkn.go.id/simulasi/ kemudian klik DAFTAR GRATIS.

2. Isi form registrasi dengan Data (Nama,Password,Tanggal lahir,Jenis kelamin, dan Email valid (benar)) kalian masing-masing. Setelah itu klik / Centang i'm not robot dan jawab pertanyaan yang muncul. Klik SIMPAN.

3. Buka Email kalian, copy dan paste kode aktivasi yang dikirimkan oleh CAT BKN ke email kalian untuk mengaktifkan akun. Jika tidak ada email masuk, silakan cek di folder junk / spam.

4. Jika akun sudah diaktivasi maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik MULAI SIMULASI.

BACA JUGA : Cara Cek Nilai Ujian CAT BKN CPNS 2017



5. Langkah selanjutnya adalah dengan klik MULAI UJIAN, ujian akan dimulai dan selesai dalam periode waktu 90 Menit (1 jam 30 menit).

6. Jawab dan isi soal yang muncul, keterangan akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. (untuk penjelasan mengenai keterangan akan dijelaskan nanti ketika kalian melakukan tes CAT di daerah kalian masing-masing oleh panitia ujian)

7. Jika sudah selesai, klik SELESAI UJIAN maka akan muncul pop up seperti dibawah ini, Klik YA untuk mengakhiri ujian.

8. Simulasi ujian selesai dengan rincian nilai yang muncul pada layar monitor kalian masing-masing.

Info tambahan : 

  • Jika kalian menemukan hal seperti pada gambar dibawah ini ketika register / mendaftar akun berarti sedang terjadi server overload atau jumlah peserta simulasi yang telah full. Karena secara default quota maksimal adalah 1500 orang pada hari tersebut. Cobalah untuk menunggu beberapa saat atau mencobanya pada hari selanjutnya.


  • Pendaftaran berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Nah itu dia informasi tentang Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official yang wajib kalian ketahui khususnya untuk kalian yang mengikuti tes CPNS BKN tahun 2017 ini! Semoga bermanfaat.

Tag : Tutorial Simulasi Tes CAT CPNS BKN Official, Simulasi CAT CPNS Official Terbaru, Latihan Soal CAT BKN CPNS, Tutorial Tes CAT Kemenkumham 2017, Website Simulasi CAT BKN Resmi.

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.