Cara Pilih Lemari Pakaian untuk Rumah Minimalis


leafcoder.org - Memilih perabotan rumah, seperti misalnya memilih lemari pakaian adalah hal yang gampang-gampang susah. Gampang karena saat ini tersedia banyak sekali pilihan lemari pakaian baik model maupun harganya. Sedangkan susahnya, karena makin banyak pilihan yang ada terkadang membuat kita bingung.

Cara Pilih Lemari Pakaian untuk Rumah  Minimalis



Terlebih untuk anda yang rumahnya menerapkan desain minimalis, memilih lemari pakaian pastinya tidak bisa sembarangan. Salah-salah, antara lemari dan desain rumah anda tidak sinkron sehingga tidak nyaman dilihat. Karena itu, berikut ini kami akan share  beberapa panduan dalam memilih lemari pakaian yang tepat untuk rumah minimalis anda.

Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Rumah Minimalis

1.    Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Memilih lemari pakaian sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, lemari pakaian untuk anak-anak biasanya berukuran lebih kecil dibanding lemari pakaian untuk orang dewasa karena jumlah pakaiannya relatif lebih sedikit. Selain itu, sesuaikan ukuran lemari pakaian dengan luas ruangan agar terlihat proporsional. Apalagi untuk rumah dengan desain minimalis yang biasanya tidak berukuran luas.

2.    Pastikan terbuat dari bahan berkualitas

Bahan lemari pakaian yang berkualitas artinya bahan tersebut kokoh dan awet. Selain itu, bahan yang digunakan hendaknya dapat menjaga pakaian yang disimpan di dalamnya. Perhatikan kelembaban rumah anda, jika terlalu lembab hindari bahan yang mudah ditumbuhi jamur agar pakaian anda pun tidak berjamur. Jika lemar pakaian berbahan kayu, pastikan kayu yang digunakan tidak rentan digerogoti rayap agar lemari lebih awet.

Bahan lemari pakaian yang paling baik adalah kayu jati. Namun, anda juga bisa memilih bahan lain seperti jenis kayu lain, plastik atau besi. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

3.    Warna netral

Agar selaras dengan desain rumah minimalis sebaiknya anda memilih warna netral. Warna netral seperti putih, coklat muda dan hitam cocok dipadukan dengan interior rumah minimalis yang biasanya juga menggunakan warna-warna kalem atau netral.

Warna yang serasi juga dapat menambah kesan rapi dan luas. Sebagai contoh, penggunaan lemari pakaian warna putih pada kamar yang tidak terlalu luas dapat menambah kesan lega pada ruangan tersebut.

4.    Desain yang menarik

Desain minimalis memang seringkali menekankan pada desain yang sederhana dan fungsional, tetapi bukan berarti tidak menarik. Anda bisa bermain pada model bukaan pintu misalnya. Jika biasanya lemari pakaian memiliki daun pintu, anda bisa memilih lemari dengan pintu geser. Selain menarik, lemari pakaian dengan desain seperti ini juga tidak memakan banyak tempat.

Jika anda tidak mendapatkan lemari pakaian dengan desain yang anda inginkan di toko furnitur, anda dapat mendatangi tukang mebel yang membuat lemari berdasarkan pesanan. Anda bisa bebas berkreasi dengan desain yang diinginkan. Tetapi jangan lupa mempertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan pesanan anda, dan juga kesesuaian dengan budget yang anda miliki,

5.    Sesuai dengan budget

Masalah budget wajib dipertimbangkan dalam memilih lemari pakaian. Memang biasanya lemari pakaian dengan bahan yang bagus harganya lebih mahal. Namun, sebagai pembeli yang bijak alangkah baiknya sebelum membeli anda melakukan survei ke beberapa toko furnitur untuk membandingkan spesifikasi lemari pakaian dan harganya. Bisa juga anda membandingkan harga antara toko furnitur dengan tukang mebel

Jangan terburu-buru memutuskan, siapa tahu anda bisa mendapatkan lemari pakaian yang sesuai keinginan dengan harga yang relatif miring. Daripada terburu-buru tetapi menyesal setelah membeli.

Nah, itulah sedikit referensi dalam memilih lemari pakaian untuk rumah minimalis. Semoga bermanfaat. Selamat berburu lemari.

2 Komentar untuk "Cara Pilih Lemari Pakaian untuk Rumah Minimalis"

  1. It's actually a cool and helpful piece of info. I'm glad that you
    just shared this useful info with us. Please stay us informed like this.

    Thank you for sharing.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel