Fitur terbaru di Android 8.0 Oreo


leafcoder.org - Penjelasan lengkap tentang fitur terbaru yang ada di Operating System / Sistem operasi Android 8.0 Oreo yang baru saja dirilis pada tanggal 21 Agustus 2017 kemarin ini bisa kalian simak sekarang juga di artikel ini. Selamat membaca.

Fitur lengkap Android Oreo ( 8.0 )


1. Autofill Framework

Fitur autofill framework ini bermanfaat untuk memudahkan instalasi software baru dan langsung otomatis melakukan sinkroinsasi dengan password perangkat smartphone android kita. 

2. Redesigned Emojis

Fitur terbaru kedua adalah tentang emoticon atau emoji. Berdasarkan informasi dari CEO Google, dia mengkonfirmasi bahwa telah dihadirkan emoji terbaru didalam OS Oreo ini. Redesigned Emoji ini  pastinya akan lebih user-friendly daripada emoji-emoji pada seri OS Android sebelumnya.

3. Pin App Shortcuts

Dengan fitur pin app shortcuts ini memungkinkan kita bisa menempelkan shortcut dan widget aplikasi ke halaman Home dari dalam aplikasi yang diinginkan. Selain itu juga muncul opsi baru untuk menambahkan aktifitas khusus untuk membantu si pengguna dalam membuat shortcut aplikasi. 

4. New Homescreen for Android TV

Fitur terbaik lainnya adalah homeschreen android TV Experience khusus untuk device android dengan OS Oreo 8.0 ini. Didalam interfacenya, terdapat menu pencarian acara televisi, preview, dan konten televisi lainnya.

5. Improved Battery Life

Smartphone dengan seri OS Oreo 8.0 mendapatkan perubahan baru dibagian background process dan Wi-Fi searchnya. Oreo bisa menyimpan lebih banyak data daripada seri Android sebelumnya. Dengan adanya hal ini diharapkan bisa tingkatkan masa pakai baterai dan sekaligus bisa melegakan RAM didalam smartphone Android Oreo ini.

6. System Optimizations

Android Oreo 8.0 bisa membuat aplikasi didalam smartphone bisa lebih cepat dan lancar diproses sistem. Google sendiri telah mengupgrade waktu runtime termasuk optimasi baru seperti trash files, junk files, dan manajemen file lainnya didalam sistem operasi.

7. Smart Text Selection

Android Oreo memiliki fitur baru Smart text selection yang fungsinya untuk memilih teks / tulisan yang kita inputkan, mengenalinya sebagai alamat, ID email, ataupun nomor kontak dan secara otomatis akan menampilkan opsi / pilihan terkait tentangnya. Fungsi ini akan sangat mempermudah penggunanya dalam menyimpan teks tersebut pastinya.

8. Notification Dots

Notification dots ini hampir mirip dengan fitur yang ada pada iPhone buatan Apple. Android 8.0 Oreo juga dilengkapi dengan notif dots dengan bentuk titik pada pojok atas ikon aplikasi. Hal ini akan memudahkan penggunanya dalam mengakses aplikasi secara cepat dan akurat.

9. Native Picture-in-picture Mode

Fitur ciamik terbaru dari Oreo 8.0 ini akan mengizinkan si pengguna menjalankan lebih dari 1 task / proses secara bersamaan pada smartphone ber OS Oreo. Contohnya adalah melakukan panggilan video sekaligus membuka aplikasi pada satu waktu seperti pada gambar diatas.

Nah itu dia informasi terbaru tentang Fitur lengkap terbaru di Android Oreo 8.0 yang wajib kalian tahu. Sudah tahu kan sekarang? Masih menggunakan OS Nougat? Upgrade Sistem Operasi Smartphone Androidmu sekarang juga! Ada pertanyaan mengenai Fitur Android 8.0 Oreo ini? Tulis pada kolom komentar dibawah ya! Semoga bermanfaat.

Tag : Android Oreo, Android 8.0, Fitur android oreo, Android O, Upgrade OS Android Oreo 8.0

Belum ada Komentar untuk "Fitur terbaru di Android 8.0 Oreo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel