Penjelasan lengkap website pertama didunia


Penjelasan lengkap tentang website pertama didunia dibawah ini sangatlah menarik untuk kalian baca. Website pertama didunia dirilis dan bisa dilihat oleh netizen pada 6 Agustus 1991. Website pertama ini merupakan salah satu bagian dari World Wide Web Project gagasan dari tim Berners-Lee yang dipublikasikan dalam grup Usenet.

Usenet adalah protokol komunikasi antar komputer yang saling terhubung melalui jaringan. Usenet juga merupakan nenek moyang forum internet dan telah ada sebelum internet dirilis loh!. Setelah publikasi informasi di grup Usenet, website pertama didunia ini tidak langsung mendapatkan pengunjung. Pengunjung pertama datang pada tanggal 23 Agustus 1991.

BACA JUGA TIPS DAN TRIK : Cara Melihat Teknologi Website ( Download )

Alamat website pertama didunia ini adalah : TheProject.html

Konten didalam website ini hanya terdiri dari penjelasan dan cara membuat hyperlink dalam bentuk teks tanpa adanya elemen lain seperti CSS,JavaScript, dan lainnya. Meskipun sangatlah sederhana, peluncuran website pertama didunia ini adalah merupakan titik tolah kemunculan website sebagai alat publikasi di internet oleh banyak orang.

Website-website mulai muncul setelah beberapa waktu website pertama didunia ini dirilis. Pemakaian website sebagai alat publikasi mulai ramai sekitar 2 tahun setelah peluncuran website pertama didunia ini,lebih tepatnya pada tahun 1993.

Ketika itu, National Center for Supercomputing Application (NCSA) merilis Browser bernama Mosaic Broweser. Browser adalah software atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses alamat website. Secara langsung, Mosaic Browser merupakan nenek moyang dari browser yang kalian kenal dan pakai saat ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, UC Browser, dan berbagai browser lain yang ada di internet.

Nah, itu dia informasi seputar teknologi dengan judul Penjelasan lengkap website pertama didunia. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan lengkap website pertama didunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel