Review lengkap laptop Acer Aspire E5-475G


leafcoder.org - Review lengkap Laptop Acer Aspire E5-475G adalah laptop dengan spesifikasi gaming 2016 dengan harga murah dan sangat terjangkau. Laptop ini dibekali prosesor intel i5 generasi terbaru dan juga kartu grafis Nvidia Geforce 940MX dengan RAM DDR4 4GB.

Sebelum saya mulai review berdasarkan pengalaman pribadi, dibawah adalah spesifikasi lengkap dari laptop Acer Aspire E5-474G




Spesifikasi lengkap laptop Acer Aspire E5-474G ( Acer Aspire E 14 )

- Genuine Windows 10
- Prosessor Intel Core i5-7200U (7th Gen)
- Display 14" HD (1366 x 768) 16:9
- NVIDIA GeForce GT940MX with 2GB GDDR5 VRAM
- Memory 4GB DDR4
- Storage 1000GB HDD SATA
- DVD-RW SuperMulti
- Acer HD Webcam
- BT 4.0 WiFi Intel Dual Band Wireless AC 802.11 ac/b/g/n


Fitur Tambahan :
- Acer BlueLight Shield Technology
- Acer TrueHarmony for Your Ears



Review lengkap laptop Acer Aspire E5-475G leafcoder.org

A. Desain

Dari segi desain, cover dari Aspire E5-475G ini mempunyai tekstur sutra dibagian depan cover laptop yang memberikan kesan modern,stylish, dan elegan. Sedangkan pada bagian keyboard berbahan metal dan terdapat finishing diamond cut pada sisi touchpadnya. 

B. Performa

Dengan dipersenjatai prosesor Intel Core i5 (i5-6200U) dengan kecepatan 2.8 GHz, RAM DDR4 sebesar 4GB, kemudian kartu grafis Nvidia GeForce 940MX membuat performa laptop Acer Aspire E5-475G sangat optimal untuk bermain game maupun untuk mengoprasikan aplikasi multimedia seperti Photoshop, Corel Draw,Ilustrator, bahkan After Effect. Game yang pernah saya coba adalah Dota 2 dengan settingan ultra, rata-rata mendapatkan FPS sebesar 30-50 FPS. GTA V dengan settingan medium mendapatkan FPS 30-40. Dengan hasil test game tersebut bisa menjelaskan bahwa laptop ini sangat worth dibeli untuk tujuan gaming maupun multimedia.

C. Comfortable

Sama seperti model laptop Acer pendahulunya, sebelum memakai laptop ini sebelumnya saya telah menggunakan laptop Merk Acer juga yaitu Acer Aspire 4830TG selama 6 tahun. Dari segi kenyamanan, layout keyboard sangat nyaman untuk mengetik. Kemudian layar monitor 14 inchi sangat nyaman untuk saya pribadi karena ukurannya yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar pula. 

D. Fitur unggulan

Teknologi Acer Bluelight Shield pada monitor laptop Acer Aspire E 14 E5-475G memiliki manfaat untuk mengurangi emisi cahaya biru penyebab mata mudah lelah. Dengan teknologi ini maka kita bisa bermain game lebih lama tanpa khawatir mata lelah pastinya. Selain itu terdapat teknologi ExaColor yang mampu memanjakan mata dengan menghadirkan warna 60% lebih banyak yang membuat warna terlihat lebih hidup saat bermain game dan proses editing gambar maupun video. Yang terakhir adalah kualitas audio yang sudah mengadopsi teknologi Acer True Harmony. Dengan teknologi audio ini laptop menghasilkan suara yang lebih baik, bisa meminimalkan distorsi suara, menghasilkan suara bass lebih dalam dan kuat, serta suara vokal yang lebih hidup lagi.


E. Harga

Sangatlah worth untuk spesifikasi diatas. Harga laptop Acer Aspire E5-475 ini sekitar 7 juta rupiah dengan OS Windows 10 Home Edition. Saya sendiri mendapatkan laptop ini dengan harga kurang dari 7 juta rupiah. Untuk teman-teman yang mencari laptop gaming dengan budget maksimal 7 juta rupiah, bisa menambahkan laptop Acer Aspire E5-475 di list laptop worth to buy kalian. 

F. Kesimpulan

Dari spesifikasi, game test, software test, dan juga harga dari laptop Acer Aspire E5-475 ini saya berikan rate 9/10 dan worth to buy untuk budget laptop 7 juta rupiah. 

Nah itu dia review tentang laptop Acer Aspire E5-475 leafcoder.org, semoga memberikan informasi dan bisa bermanfaat dan sebagai referensi kalian dalam memilih dan mendapatkan laptop gaming murah dan berkualitas tentunya. Salam leafcoder.

Belum ada Komentar untuk "Review lengkap laptop Acer Aspire E5-475G "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel