Tips Berbisnis dengan Modal Minimal


Kali ini adalah artikel request yang berisi informasi tentang Tips berbisnis dengan modal minimal. Bagaimana caranya? Yuk disimak sekarang juga. Selamat membaca.


Tips berbisnis dengan modal minimal

1. Open Commission Art

Open Commission Art adalah bisnis yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang suka menggambar / memiliki hobi gambar manual ataupun editing secara digital. Bisnis open commission art ini bisa dibilang tidak membutuhkan modal yang besar (hanya membutuhkan skill gambar - jika gambar manual, jika gambar digital mungkin membutuhkan laptop, dan perangkat pendukung gambar lain). Jika kalian telah memiliki 'nama' / trademark sendiri maka akan lebih menguntungkan. Karena semakin dikenal, maka semakin banyak pelanggan tentunya.

2. Jual beli item Game Online

Jangan sepelekan bisnis yang satu ini, lagi lagi jika kalian telah memiliki 'nama' dan status 'trusted' dikalangan komunitas gaming maka kalian akan mendulang keuntungan besar dari bisnis yang bisa dibilang tidak memerlukan modal yang besar. Tidak sedikit gamer online yang memanfaatkan fitur jual beli ingame maupun diluar game untuk mendapatkan rupiah.

3. Youtubers

Dunia internet adalah ladang bisnis yang bisa kalian manfaatkan. Youtube adalah website video portal yang awalnya dibuat untuk media entertainment  / media hiburan. Tetapi setelah diakuisisi oleh Google, kini youtube bisa dijadikan ladang bisnis oleh video maker (disebut Youtuber). Dengan konversi sekitar 1000 view  = 1$, banyak orang-orang mencoba peruntungannya di bisnis ini. Untuk modal, tergantung masing-masing orang. Ada yang menggunakan modal kecil (bermodalkan smarphone untuk merekam, dan edit menggunakan komputer warnet), hingga yang benar-benar serius dengan membeli seperangkat tools recording dengan harga fantastis.

4. Jasa Pembuatan Website / Aplikasi Android

Bisnis yang satu ini juga direkomendasikan untuk dicoba untuk teman-teman yang suka coding / membuat aplikasi website ataupun aplikasi smartphone. Dengan modal Laptop / PC dan skill kalian, uang bisa kalian dapatkan dengan cara mencari dan mendapatkan client (pelanggan) dengan harga sesuai dengan yang kalian inginkan tentunya.


Nah itu dia informasi tentang Tips berbisnis dengan modal minimal yang perlu kalian ketahui, selamat berjuang dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Berbisnis dengan Modal Minimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel