Tutorial Membuat Long Shadow Photoshop Terbaik



Selamat pagi, kali ini saya akan berbagi tutorial photoshop membuat efek long shadow terbaik tercepat dan tergampang. Yuk disimak tutorialnya sekarang juga!

1. Buka aplikasi photoshop kalian. Lalu buat file baru dan tuliskan kata yang ingin kalian buat efek long shadow.


2. Download file action long shadow dilink ini.
3. Setelah file terdownload, ekstrak file lalu kembali ke aplikasi photoshop kalian. Tekan alt + F9 untuk menampilkan jendela actions photoshop. lalu klik ikon paling kanan atas di actions windows (lihat gambar dibawah nomor 1). Klik Load Actions (gambar dibawah nomor 2).



4. Cari file dan load longshadow.atn.


5. Jika file telah terload, maka akan muncul folder long shadow pada actions windows seperti gambar dibawah ini. (lihat kotak merah dibawah)



6. Klik simbol segitiga terbalik disebelah kiri folder long shadow (1) untuk melihat efek long shadow, pilih long shadow 45d (2), lalu klik simbol play (3) dan tunggu hingga loading selesai.


7. Efek long shadow telah selesai dibuat (lihat gambar dibawah)



8. Rapikan gambar agar lebih bagus dengan cara tekan ctrl lalu klik semua objek pada layer windows (lihat gambar dibawah nomor 1), klik menu crop (gambar dibawah nomor 2) , lalu seleksi gambar dengan cara drag pada objek, klik kanan lalu klik crop (gambar dibawah nomor 3).



9. Tekan ctrl+s untuk menyimpan gambar. Untuk kualitas yang bagus dan tajam, save dengan format TIFF atau PNG.



Nah demikian tutorial belajar desain menggunakan photoshop membuat efek long shadow terbaik tergampang dan tercepat dari leafcoder.org. Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih.





2 Komentar untuk "Tutorial Membuat Long Shadow Photoshop Terbaik"

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel