Lifehack : Microsoft Word Like A Pro - Digital Solutions by Leafcoder

Lifehack : Microsoft Word Like A Pro



Selamat malam, Tips dan Trik Microsoft Word untuk mempersingkat waktu kalian dalam mengetik, saya bundle dalam satu judul yaitu Lifehack : Microsoft Word Like A Pro.

Tips ini akan berguna untuk kalian saat mengoperasikan microsoft word, silahkan disimak dan dipraktikan.

#Lifehack List :

1. Triple Click! (Klik kanan sebanyak tiga kali) pada paragraf/kalimat yang ingin kalian blok/seleksi, maka kalian tidak perlu repot lagi melakukan drag menggunakan kursor mouse dari awal hingga akhir paragraf/kalimat.

Note : contoh melakukan triple click pada kalimat nomor 1.
.
2. CTRL+Kalimat/Paragraf (Tekan tombol CTRL kemudian klik kalimat/paragraf) yang akan diblok/seleksi akan mempermudah kalian daripada melakukan blocking dari awal sampai akhir kalimat.

Note : ctrl+klik kalimat yang ingin kalian blok (tidak perlu lagi lama-lama melakukan blocking dari awal sampai akhir kalimat.


3. CTRL+Shift+> (Blok kata/kalimat/paragraf kemudian tekan tombol ctrl+shift+simbol > untuk memperbesar ukuran huruf atau simbol < untuk memperkecil ukuran huruf.

Note : simbol > untuk memperbesar, simbol < untuk memperkecil ukuran huruf.


4. CTRL+Space Bar (Setelah paste artikel dari internet ke microsoft word, blok artikel tersebut lalu tekan tombol ctrl+spacebar. Tara tung tung tung.

Note : Tips gg untuk para copypaster :p

5. Shift+F3 (Blok kata/kalimat yang tidak sengaja kalian tulis menggunakan capslock/huruf besar, maka kata/kalimat tersebut akan secara ajaib berubah menjadi huruf kecil).

Note : Sebelum menekan tombol shift+F3

Note : Setelah menekan tombol shift+F3



Nah, mungkin sementara 5 tips diatas cukup untuk menambah wawasan kalian untuk mengoperasikan Microsoft word lebih baik dari sebelumnya, dengan tujuan tentunya untuk mempersingkat waktu dan akurasi. 

Semoga bermanfaat.





Posting Komentar

5 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.