Kepedulian Tentang Bahaya Penggunaan Ponsel Meningkat




Peningkatan risiko kesehatan yang diakibatkan oleh Ponsel terus meningkat. Data dari Australia menyebutkan ada penambahan presentase risiko kesehatan yang dihasilkan ponsel yakni dari 82 menjadi 87 persen.


Data pada Maret 2011 menunjukan bahwa sebanyak 37 persen masyarakat Australia setuju dengan pernyataan, 'Saya khawatir dengan risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh ponsel'. Peningkatan kepedulian akan bahaya yang ditimbulkan oleh ponsel ini selalu meningkat setiap tahunnya.

Andrew Braun, Direktur Industri Ponsel, Internet dan Teknologi dari Roy Morgan Research mengatakan bahwa Sangat menarik untuk mengamati bahwa wanita lebih berisiko tinggi dibanding pria, dengan melihat tingkat kepedulian wanita yang setuju dengan pernyataan di atas hingga 40 persen dibandingkan dengan pria yang hanya 33 persen.

"Roy Morgan Research Mobile Phone Monitor, juga menunjukkan bahwa mereka yang berusia 35 sampai 49 tahun memiliki kekhawatiran terbesar mengenai efek dari penggunaan ponsel, dengan presentase persetujuan pernyataan sebesar 42 persen. Bahkan wanita dalam kelompok usia ini lebih peduli dengan menyatakan persetujuan terhadap pernyataan tersebut sebanyak 46 persen," jelas Braun, seperti dikutip Cellular News, Sabtu (27/8/2011).

Dengan melihat peningkatan tren mengenai kepedulian tentang bahaya ponsel dan adanya pengumuman terbaru dari World Health Organisation (WHO) yang menyatakan bahwa medan elektromagnetik dari ponsel kemungkinan akan menyebabkan kanker otak bagi manusia.

Braun menegaskan bahwa ini adalah hal yang menarik, karena kita bisa melihat bagaimana para produsen ponsel memproduksi perangkat ponsel mereka dengan menanggapi masalah ini.

Sumber : Okezone.com


Belum ada Komentar untuk "Kepedulian Tentang Bahaya Penggunaan Ponsel Meningkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel