8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda - Digital Solutions by Leafcoder

8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda


Leafcoder.org – Seberapa penting peran Artikel yang ada di Blog Section pada sebuah Website terutama dalam hal SEO Website? Apakah bisa menambah traffic? Apa manfaat lainnya dari artikel-artikel yang Anda tulis di Blog Section pada Website Anda? Baca artikel ini sampai habis dan temukan jawabannya.

8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda


Sebagai pemilik website, Anda tidak bisa meremehkan Blog Section di Website Anda. Secara umum, website yang baik pasti akan dilengkapi dengan Blog Section atau Article Section didalamnya. Jika belum ada, maka Anda perlu menambahkan fitur ini. Mengapa?

1. Meningkatkan SEO Score Website


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 1


Manfaat artikel blog pada website yang pertama adalah membantu meningkatkan SEO Score Website Anda. Sejauh ini salah satu cara terbaik untuk mendukung proses optimasi sebuah website adalah dengan menambahkan kata kunci tertarget dan kata kunci yang relevan sesuai dengan apa yang dijual / apa yang disediakan pada artikel blog didalam website Anda. Semakin banyak, maka akan semakin bagus juga.

Jika ingin memiliki SEO Score yang baik, selain melakukan optimasi teknis Onpage dan Offpage sesuai guideline Webmaster, Anda juga harus membuat banyak artikel yang berkualitas pada blog section yang isinya selaras dengan bisnis atau layanan yang Anda sediakan pada website Anda.

2. Menambah jumlah pengunjung Website


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 2


Manfaat adanya artikel blog pada website yang kedua adalah secara langsung bisa menambah jumlah pengunjung Website Anda. Setiap ada artikel baru yang terpublish, secara langsung akan ada keyword baru dan halaman baru. Saat Anda mempublish konten baru di Website Anda, akan semakin bertambah juga URL baru yang di indeks di Google Search Engine.

Ini secara langsung akan menambah visibilitas organic search yang mengakibatkan bertambahnya pula pengunjung pada Website Anda nantinya. Hal yang harus diperhatikan adalah kualitas Artikel yang Anda tulis, semakin berkualitas isi artikel, maka akan semakin besar kemungkinannya terindeks dan muncul di halaman pertama SERP Google.

3. Meningkatkan kepercayaan bisnis Anda dimata orang lain


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 3


Manfaat artikel blog pada website yang ketiga adalah bisa meningkatkan kepercayaan bisnis Anda dimata orang lain. Artikel-artikel dengan pembahasan spesifik sesuai dengan niche bisnis akan membantu meningkatkan trustworthy bisnis Anda nantinya.

Contohnya adalah bisnis Domain dan Hosting, didalam websitenya terdapat banyak konten artikel yang membahas banyak informasi mulai dari penjelasan domain, hosting, dan juga pembahasan spesifik lainnya seperti SEO, Digital Marketing, Tips Website, yang tentunya masih relate dengan niche utama bisnis tersebut. Dengan banyaknya konten artikel berkualitas ini, secara tidak langsung akan membuat visitor lebih percaya bahwa Bisnis Anda adalah ahlinya.

4. Meningkatkan konversi bisnis Anda


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 4


Manfaat artikel blog pada website yang keempat adalah bisa meningkatkan konversi bisnis di Website Anda. Ada beberapa jenis artikel yang bisa Anda tulis di blog section / article section pada website Anda, mulai dari artikel jenis listicle, artikel jenis indepth, ataupun artikel campuran berisi penjelasan sekaligus konten produk dengan CTA button untuk memudahkan pembelian produk yang Anda jual di Website.

5. Sebagai konten tambahan  di Social Media


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 5


Manfaat artikel blog pada website yang kelima adalah berperan langsung sebagai konten tambahan untuk social media bisnis Anda. Jika Anda pernah merasa bingung saat mengisi konten di social media bisnis Anda, dengan adanya banyak artikel yang sudah ditulis didalam Website bisa Anda gunakan di Social Media Anda.

Akan ada 2 manfaat yang Anda dapatkan, update link artikel Anda di social media akan membawa visitor baru dari social media yang tertarik dengan artikelnya, manfaat lainnya yaitu, artikel Anda akan di re-share pada profil social media mereka masing-masing. Jangkauan akan semakin luas dan engagement konten tersebut akan meningkat.

6. Supporting components


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 6


Manfaat artikel blog pada website yang keenam adalah sebagai supporting components.Misalnya saya membuat sebuah artikel dan saya menawarkan kepada anda jasa content marketing, untuk membantu membuatkan artikel content yang berkualitas.

Untuk memperkuat artikel tersebut, saya membuat artikel lain yang berisi penjelasan umum mengenai content marketing secara umum sebagai artikel general sebelum masuk ke artikel jasa content marketing secara lebih mendetail.

7. Membuat website anda selalu “fresh” di mata  visitor dan juga search engine Google.


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 7


Manfaat artikel blog pada website yang keenam adalah Membuat website anda selalu “fresh” di mata  visitor dan juga search engine Google. Sudah menjadi hal yang umum semua orang suka sesuatu yang fresh dan baru.Robot Google juga seperti itu, mereka suka dengan website yang rutin update artikel berkualitas. Bahkan anda sering membuka halaman website berita karena selalu memberikan artikel yang baru.

8. Mendistribusikan merek bisnis dengan cara yang lebih natural


8 Manfaat Artikel Blog di Website Anda 8


Manfaat artikel blog pada website yang kedelapan adalah Mendistribusikan merek bisnis dengan cara yang yang lebih natural. Anda tidak bisa memaksa orang untuk membuka website anda dengan tujuan agar merek atau bisnis anda dikenal oleh mereka.

Tetapi dengan artikel, orang dengan sendirinya akan masuk dan membaca jika itu memang informasi bermanfaat yang sedang mereka butuhkan. Dari artikel inilah orang menjadi tahu website dan merek bisnis anda secara tidak langsung.
 

Kesimpulan

Anda bisa lihat semua perusahaan besar seperti Sejournal, Niagahoster, Moz, dan perusahaan teknologi besar lainnya pasti memiliki beraneka topik artikel blog yang rutin di update setiap hari. Sebaiknya jika anda memang serius membangun website untuk bisnis, maka lakukanlah update artikel karena merupakan poin utama yang harus anda kerjakan selain optimasi website. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.