Cara Mudah Perpendek Link dengan Google URL


Cara Termudah Perpendek Link URL menggunakan Google URL Shortener dibawah ini wajib anda ketahui dan anda coba untuk membuat link url semakin simpel. Simak cara memotong atau memperpendek link URL menggunakan Google URL Shortener atau sering dikenal dengan Goo.gl sekarang juga.

Tips ini sudah tidak efektif digunakan per 30 Maret 2018 karena layanan Google URL Shortener sudah dimatikan oleh google. Info selengkapnya klik : Google Blog

Cara Mudah Perpendek Link URL 



1. Sebelum anda memulai proses pemendekan link atau URL, sebelumnya anda wajib memiliki akun Google. Jika belum memilikinya, silakan daftar akun google pada link ini. Jika sudah, silakan login  akun google pada link ini.


3. Copy link URL yang ingin anda singkat / perpendek, paste pada kotak URL kemudian klik SHORTEN URL. (Lihat pada gambar dibawah ini)


4. Setelah beberapa saat maka proses pemendekan URL akan selesai, copy URL baru yang telah diproses menggunakan Google URL Shortener, lalu klik DONE. Selesai. (Lihat pada gambar dibawah)



Gimana? Sangat mudah bukan ? Dengan google URL Shortener ini anda juga bisa memantau jumlah klik terhadap URL yang telah anda perpendek tadi. Mantap pokoknya! Semoga bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Perpendek Link dengan Google URL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel