Hitung Berat Ideal dengan Mudah - Digital Solutions by Leafcoder

Hitung Berat Ideal dengan Mudah



Cara menghitung dan mengetahui berat badan ideal dengan mudah untuk pria dan wanita dibawah ini akan memudahkan kalian untuk dapatkan jawaban apakah berat badan tergolong berat badan ideal (normal weight), kurang berat (underweight), terlalu berat (overweight), atau bahkan obesitas (obese).

Sebelumnya mari ketahui tentang Body Mass Index terlebih dahulu, Body Mass Index atau disingkat BMI adalah ukuran yang dipergunakan untuk menilai proporsi perbandingan antara tinggi dan berat badan pria atau wanita. BMI ini digunakan oleh ahli kesehatan (dokter) untuk mengetahui status berat ideal pria atau wanita.

Rumus menghitung BMI adalah berat badan (dalam kg) dibagi dengan tinggi badan kuadrat (dalam m).
BMI=BB/TB2

Kategori BMI :
- Kurang berat badan (underweight) < 18.5
- Normal ( ideal ) 18.5 sampai 24.9
- Berat berlebih (overweight) >= 25.0
- Preobese 25.0-29.9
- Obesitas (Obese) >= 30.0
* Obese Class 1 30.0-34.9
* Obese Class 2 35.0-39.9
* Obese Class 3 >=40.0

Hitung BMI kalian sekarang disini : http://checkbmi.hol.es/
Cara hitung berat badan ideal :
1. Buka checkbmi.hol.es
2. Masukkan berat badan (1), tinggi badan (2), jenis kelamin (3), dan klik Check now (4). Jika masih belum jelas, lihat gambar dibawah ini.

Cara hitung dan mengetahui berat badan ideal dengan mudah - Leafcoder.org

Tips Berat Badan Ideal :
- Harus diketahui bahwa jika kalian mendapatkan BMI dengan kategori kurang berat badan (<18.5) berarti kondisi badan kalian kurang asupan kalori harian. Konsumsilah kalori lebih banyak untuk stabilkan berat badan dengan makanan sehat dan bergizi diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup.
- Jika kalian mendapatkan BMI yang tinggi (>24.9) artinya kalian memiliki berat badan berlebih yang bisa menyebabkan obesitas. Cobalah untuk kurangi konsumsi kalori dan makanan kalian. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan olahraga dan lakukan diet sehat.

Kelebihan berat badan (obesitas) bisa membuat kita mengalami gangguan kesehatan yang serius. Nah itu dia informasi serta tips dan trik tentang cara menghitung dan mengetahi berat badan ideal dengan mudah. Tetap jaga kesehatan, dapatkan berat badan idealmu dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.