Tentang Sword Art Online (Full)


Sword Art Online (γ‚½γƒΌγƒ‰γ‚’γƒΌγƒˆ・γ‚ͺンラむン Sōdo Δ€to Onrain) adalah sebuah Novel Jepang ber-genre Novel Ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan ilustrator oleh Abec. Novelnya telah diangkat menjadi 3 manga, 1 anime, dan 1 game.



Yap!

Ini bisa saya simpulkan anime ini dibuat (khusus) buat para pencinta game di seluruh penjuru dunia.



Kenapa saya simpulkan demikian ?

Kalian akan mengetahui setelah kalian menontonnya ≧^◡^≦



Sedikit tentang sinopsisnya :

Pada tahun 2022, dunia telah menemukan Virtual Game atau bisa dibilang Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) yang disebut '' Sword Art Online ''.



Game yang mendunia tersebut hanya memiliki 10000 Copy, di operasikan dengan menggunakan alat seperti Helm yang disebut Nerve Gear.

Di Game ini,Sang Pencipta Game,Kayaba Akihiko menginginkan semua Pemain Sword Art Online merasakan kehidupan yang sebenarnya pada game tersebut. 



Dengan menonaktifkan Log out button pada game, si Kayaba membuat suatu Quest besar kepada seluruh pemain, yaitu barang siapa yang bisa mencapai Top Floor dari Aircrad (arena permainan) dan berhasil mengalahkan Top Boss maka ia akan berhasil menyelamatkan seluruh pemain SAO yang terjebak dalam game ini.

Akhirnya, takdirpun berpihak pada seorang pemuda ber skill mumpuni dan seorang gadis pemberani. Siapa mereka?


~ KIRIGAYA KAZUTO a.k.a KIRITO

 


(摐モ谷 ε’ŒδΊΊ) ~ Kazuto Kirigaya
Gender: Laki-laki

Umur   : 16 (Awal Bermain Swort Art Online Pada Umur 14 Tahun)

Tinggi Badan : 172 cm

Berat Badan  : 59 kg


Kirigaya Kazuto adalah nama asli dari Kirito. Kirigaya Kazuto berumur 14 Tahun dan pada saat insiden Game kematian Sword Art Online dimulai, ia berumur 16 tahun itu dikarenakan Kirito berada dalam dunia SAO (singkatan dari Sword Art Online) selama 2 Tahun.

Kirito memiliki seorang adik bernama Kirigaya Suguha. Kirito adalah seorang Beater (singkatan dari Beta-Tester dan Cheater). Kirito adalah pemain terkuat ke 2 setelah pemimpin (komandan) guild
Knight of Blood yang bernama Heathcliff (nama aslinya Kayaba Akihiko).

Kirito juga mempunyai sebuah 
Unique Skill (Skill Unik) yang bernama Nitoryuu (Pedang Ganda). Nitoryuu sendiri didapatkan oleh Kirito pada saat melawan boss The Gleam Eyes (Boss dungeon lantai 74).

Kazuto (nama Kirito didunia nyata) sebenarnya pernah ikut Klub Kendo namun ia menyerah dan mencoba menjauhi Suguha karena Kazuto mengetahui kalau Suguha bukan adik Kandungnya. Adiknya kazuto yang bernama Suguha adalah orang yang 
Gagap Teknologi.


~ YUUKI ASUNA a.k.a Asuna



(硐城 明ζ—₯ε₯ˆ) ~ Asuna Yuuki
Gender :  Perempuan

Umur    : 17 (Awal Bermain Sword Art Online Pada Umur 15 Tahun)

Tinggi Badan : 168 cm

Berat Badan  : 55 kg


Asuna adalah Pemeran Perempuan Utama dalam cerita ini. Ia adalah teman Kirito dan wakil ketua dari guild "Knight of Blood", guild yang tak terlalu besar yang memiliki sekitar 30 player, dan juga disebut guild terkuat Di Sword Art Online. Ia adalah salah satu dari sedikitnya player perempuan di Sword Art Online. Ia adalah player berbakat yang diberi julukan "Flash" (ι–ƒε…‰ Senkō?) untuk skill pedangnya yang luar biasa.
Namanya di Sword Art Online sama seperti namanya di dunia nyata. Nantinya Ia jatuh cinta pada Kirito. Di kehidupan nyata, Ia hidup di bawah tekanan yang sangat berat, Ia dipaksa untuk ikut dalam ekspektasi kedua orang tuanya. Ia hidup dalam jalan yang telah ditentukan oleh kedua orang tuanya dan tidak pernah keluar dari jalan tersebut. 



Tapi setelah pergi Ke Sword Art Online dan bertemu dengan Kirito, Ia mulai memperlihatkan emosinya kembali dan menyadari bahwa inilah hidup. Ia adalah gadis dengan kemauan yang sangat kuat, mampu mengorbankan jam tidurnya untuk menaikan levelnya. Asuna sangat mencintai Kirito serta Kirito-lah yang menjadi alasan bagi Asuna untuk tetap melanjutkan Game Mematikan ini.



SELENGKAPNYA!


Masa Open Beta
Pada masa Sword Art Online Kazuto memakai nama Kirito (diambil dari nama aslinya Kirigaya Kazuto (yang digaris bawahi)) sebagai nama playernya. Kazuto memainkan game ini sejak ia masih duduk dibangku Sekolah Dasar (masa open beta). Hanya 1.000 orang yang bisa masuk masa open beta dan diantara 1.000 orang itu hanya sedikit yang tahu cara menaikan level dan kirito bukanlah salah satunya. Kemampuan berpedang dan pengalaman Kirito dalam Kendo membuat Kirito lebih mudah untuk memainkan game SAO.


Penampilan Kirito Closed Beta
Tanggal 1 November 2022 
pada tanggal 1 November 2022, Kazuto telah menginjak umur 14 tahun. Pada tanggal tersebut SAO berada dalam masa hari pertama Closed Beta. 10.000 orang memainkan game SAO dan secara bersamaan mereka masuk, mereka tidak akan keluar dari game itu sebelum ada seseorang yang berhasil mengalahkan boss lantai terkahir. Kirito bukanlah orang yang mudah menyerah, ia yakin kalau ia bisa keluar dari dalam game kematian ini. Pada pertama kali Kirito masuk dalam SAO (masa Closed Beta) ia bertemu dengan Klein (nama aslinya Tsuboi Ryoutarou) dan mengajak Klein menjadi temannya. Setelah tutorial terakhir diberikan di Beginner Town (Kota Awal Mula) Kirito memutuskan untuk meninggalkan Klein agar Kirito sanggup keluar dari dunia SAO.


Tanggal 1 Desember 2022

1 Bulan kemudian setelah 1 Nov 2022, Kirito mendatangi sebuah pertemuan yang sengaja dibuka untuk membahas tentang penyerangan Boss lantai 1. Pertemuan tersebut dipimpin oleh seorang yang berambut Biru yang juga mengenakan baju berwarna biru ia bernama Diabel. Dalam pertemuan tersebut Kirito bertemu dengan seorang Newbie, lalu ia mangajak Newbie tersebut ikut dalam partynya. Newbie tersebut bernama Asuna (nama asli dan nama playernya sama (nama asli Yuuki Asuna). Setelah Kirito berhasil mengalahkan boss lantai pertama, Kirito dituduh sebagai seorang Beater karena telah membiarkan Diabel mati dan dalam keadaan terpojok tersebut Kirito lebih memilih untuk menjadi seorang Solo Player (pemain yang mementingkan diri sendiri dan menganggap teman Party adalah orang yang memperlambat laju mereka) dan memilih meninggalkan Asuna dan keluar dari Party mereka.

Black Cats of the Full Moon
Tanggal 8 April 2023
Setelah lama menjadi seorang Solo Player, Kirito diajak untuk ikut dalam sebuah guild kecil bernama guild Black Cats of the Full Moon. Dalam guild tersebut Kirito menemukan banyak hal yang tidak bisa ia temukan sebagai seorang Solo Player salah satunya Kebersamaan. Kirito berbohong tentang levelnya agar bisa diterima dalam guild tersebut. Guild yang dipimpin oleh seseorang yang bernama Keita ini berkahir tragis. Seluruh anggota guild tewas kecuali Kirito. Hal itu terjadi karena Kirito tidak memberitahukan tentang berbahayanya sebuah jebakan ruang Dungeon. Dalam pertarungan tersebut, kirito berhasil keluar dari ruang tersebut dan bertemu dengan sang pemimpin guild, Keita. Setelah mendengar apa yang Kirito ucapkan, Keita sangat kaget dan mencoba untuk melompat dan terjun bebas Meski kirito mencoba untuk menghentikannya, tetap saja ia sudah tewas dan menghilang untuk selama lamanya dari dunia nyata maupun SAO.


Tanggal 24 Desember 2023

Demi membangkitkan orang yang paling ia sukai (sebelum ada Asuna) yaitu Sachi, ia mencoba untuk melawan Boss Event Nicholas the Renegade yang muncul dibawah pohon Cemara. Saat perjalanan Kirito bertemu dengan Klein dan seluruh anggota guild Fuurinkazan. Klein dan para bawahannya (anggota guild Fuurinkazan) mencoba mengulur waktu dengan bertarung dengan Divine Dragon Alliance (Holy Dragon Alliance) agar Kirito bisa membunuh boss event tersebut. Meski telah mendapatkan Item Pambangkit, Kirito memberikan item tersebut karena ia tidak bisa membangkitkan Sachi karena efeknya bekerja 10 detik sebelum Orang tersebut mati.

Tanggal 6 Maret 2024
Kirito bertemu dengan Asuna sebagai wakil komandan KoB (singkatan Knight of Blood) untuk bersama sama merancang strategi untuk melawan boss lantai 56: Pina. Pada hari itu Kirito bekerja sama dengan Asuna untuk memecahkan kasus pembunuhan dalam area aman. Dalam pemecahan Kasus tersebut, Kirito dan Asuna yang sebelumnya belum pernah Akur sekarang menjadi sangat Akur dan bisa diajak kerja sama meski Kirito merupakan seorang Solo Player. Pada saat mereka berdua (Kirito dan Asuna) berhasil meyelamatkanYolko, Kains dan Schmitt dari para anggota guild Pembunuh Laughing Coffin. Setelah mereka berdua menyelesaikan kasus tersebut, Kirito dan Asuna bertemu dengan seorang wanita cantik yang memakai jubah dan rambut pendek berwarna merah dan tidak salah lagi bahwa Wanita tersebut adalah Ketua guild Golden Apple, Griselda. ia tersenyum kepada mereka berdua (kirito dan asuna) sebelum akhirnya Griselda menghilang.

Dark Repulser

Elucidator
Penampilan
Dalam Sword Art Onlne episode 7, Kirito tidak mengenakan baju berwarna hitam dengan warna pundak biru tua tapi mengenakan baju BlackWyrm Coat (mantel kulit warna hitam buatan Ashley). Dan pada episode yang sama Kirito memakai Elucidator padahal pada episode 6 kirito masih belum memakai pedang Elucidator namun sebenarnya pedang Elucidator didrop oleh boss lantai 50. Pada episode 7, Kirito mendapatkan pedang Dark Repulser. Dark Repulser adalah pedang terkuat yang pernah ada. Dark Repulser dibuat dari kristal ingot yang didapat dengan susah payah olehLizbeth (nama asli Shinozaki Rika) dan Kirito di lantai 55: Gunung Barat. Ingot merupakan sebuah kristal alami yang sangat sempurna yang berasal dari dalam perut Naga pembuat Kristal atau bisa dibilang kalau Ingot adalah Kotoran Naga. Ingot didapatkan oleh Lizbeth dan Kirito didalam sarang naga. Sebelumnya Lizbeth dan Kirito mengira kalau Lubang besar yang membuat mereka berdua jatuh sampai kedasar adalah sebuah jebakan namun lama kelamaan mereka berdua merasa kalau lubang jebakan tidak akan sebesar itu dan mereka yakin itu adalah sarang Naga bukan Jebakan naga.




Keterangan lebih lanjut 
Sejak episode 5, Hubungan Kirito dan Asuna mulai membaik. Mereka berdua bekerja sama untuk menyelesaikan kasus PK dalam area aman bersama sama. Dalam episode 8, mereka berdua membuat sebuah party. Pada akhirnya pada episode 9, Kirito memakai unique Skill miliknya.

Kirito (kiri) dan Asuna (kanan) sedang melihat item S-Class Ragout Rabbit


















Tahun II (Tahun ke 2)
Pada tahun ke 2 game kematian ini dimulai, banyak pemain yang mati matian untu keluar dan banyak juga yang semakin betah dan memilih tinggal di dunia SAO. Meski Kirito sudah terbiasa dengan kehidupannya didunia SAO namun, Kirito masih ingin melihat bagaimana wajah adiknya Suguha dan ingin meminta maaf kepada ibunya karena beberapa kesalahannya di dunia nyata. Kirito juga sudah sangat lama bertarung di garis depan sendirian meski ia kesepian namun statusnya sebagai Beater dan Solo Player membuat ia dijauhi. Dalam perjalanan pulang dari dungeon lantai 74, kirito menjumpai seekor Kelinci dan menurut Crusornya ia adalah Ragout Rabbit (salah satu dari binatang yang mendrop Item S-Class (item yang sangat langka)). Saat bertemu Asuna di toko Agil (nama aslinya Andoryu Girubato Miruzu), Kirito meminta tolong kepada asuna untuk memasakannya dan ia ingin memberikan satu gigitan namun, Asuna dengan tatapan tajam dan seperti orang yang serius meminta kirito menarik perkataanya dan ia ingin setengah dari daging Ragout Rabbit. Setelah itu Kirito dan asuna membuat sebuah party.

60 Detik sebelum pertarungan Kirito (kanan) melawan Heathcliff (kiri)
Pada hari selanjutnya kirito menunjukan skill uniknya didepan Klein, Asuna, bawahan klein dan para anggota Tentara Kebebasan. Karena kehebatan dan kekuatan skill Nitoryuu milik Kirito, ia menjadi incaran banyak orang dan bahkan tak luput dari kejaran Komandan KoB, Heathcliff. Dalam pertarungan sengit melawan Heathcliff di lantai 75, Kirito kalah dan akhirnya Kirito masuk dalam guild KoB. Sebelum menyelesaikan latihan pertama sebagai seorang anggota, sang pelatih, Godfrey telah dibunuh oleh Kuradeel yang kemudian akan membunuh Kirito namun secara tiba tiba asuna datang  dan membantu kirito (pada saat itu kirito sedang diberi racun oleh Kuradeel). Karena setelah membunuh Kuradeel kirito mengatakan "Malam ini, aku ingin bersamamu" asuna mengartikan kata kata kirito terlalu dalam namun pada saat malam kirito memberi tahukan apa maksudnya dan akhirnya dengan susah payah kirito meminta maaf dan asuna memaafkannya. Pada hari yang sama, Kirito melamar asuna dan asuna menyetujuinya.

Bulan Madu

Setelah menikah dengan Asuna, kirito dan asuna memilih cuti dari Guild sementara tapi Heathcliff tidak begitu saja membiarkan 2 orang terhebatnya cuti begitu saja, heathcliff memberikan satu syarat yaitu pada masa Kirito dan asuna cuti bisa saja secara mendadak mereka dipanggil ke garis depan oleh Heathcliff dan akhirnya mereka berdua menuruti syaratnya. Kirito memilih hutan dilantai 22 dan membeli rumah disana dari pada harus berbulan madu di toko Agil. Sampai disana mereka berdua menikmati pemandangan alam yang indah di sebuah rumah yang terbuat dari kayu dan cukup besar. Kirito mengajak asuna untuk berkeliling hutan dan pada saat ditengah hutan mereka berdua bertemu seorang anak bernama Yui dan rupanya Yui adalah seorang Sistem yang dibuat oleh Cardinal untuk mengawasi seluruh hal yang dilakukan para player. Dan akhirnya kirito dan Asuna mengangkat Yui sebagai anak angkat mereka berdua. Bulan madu mereka berakhir setelah Heathcliff memanggil mereka untuk melawan boss lantai 75: The Skull Reaper. Dalam pertarungan itu terungkap bahwa Heathcliff adalah Kayaba Akihiko. Dan Kirito memilih duel melawan Heathcliff. Meski kirito tewas namun Heathcliff juga kalah berarti Seluruh pemain keluar (log-out) dari game otomatis. Setelah itu kirito terbagun dirumah sakit. 




Setelah SAO selesai, selanjutnya :

ALFHEIM ONLINE (ALO)

Keterangan :
Setelah peristiwa game kematian SAO selesai, Kirito dan 6.000 orang lainnya kembali kedunia nyata. Namun dalam kesenangan itu, Asuna belum bangun dari tidurnya dan akhirnya Agil memberitahukan kalau ada seseorang yang mirip asuna di sebuah dunia yang bernama dunia Alfheim Online. Kirito yang sebelumnya trauma akan Nervegearnya sekarang lebih bertoleransi karena ia harus membawa orang yang ia cintai kembali kedunia nyata. Dalam dunia itu Kirito memilih Ras Spriggan sebagai rasnya. Dalam dunia itu orang yang pernah menjadi anak angkatnya sekarang menjadi seorang pembimbingnya di dunia itu. Kirito bertemu Leefa (Lyfa (sebenarnya ia adalah adik Kazuto di dunia nyata yang bernama Kirigaya Suguha) dan Leefa membantu Kirito dalam perjalanan nya untuk pergi Yggdrasil. Pada saat Suguha mengetahui kalau Kirito adalah kakaknya, Suguha sangat kecewa dan menangis meskipun kemudian Kirito membuat dirinya senag dan tidak memikirkan hal itu lagi. Setelah Kirito berhasil menyelamatkan Asuna, kirito di serang oleh Sugou Nobuyuki (nama playernya Oberon) di tempat parkir saat kirito akan menjenguk Asuna di rumah sakit.

Avatar Kirito ALO
Penampilan
Kirito menggunakan Baju biasa dan Rompi kecil pada saat pertama kalinya. Kemudian senjatanya adalah Long sword. Setelah pergi ke Sylvian bajunya berubah menjadi baju yang mirip dengan baju kirito di SAO lalu pedangnya adalah Black Iron Great Sword.












GUN GALE ONLINE (GGO)

Kirito (kiri) dan Asada Shino (kanan) - Sampul novel SAO jilid 6
Keterangan:
Sedikit informasi tentang Kirito yang berada di Gun Gale Online (di singkat GGO). Karakter Kirito di GGO lebih mirip Perempuan daripada Laki laki, ini dikarenakan Kirito mendapatkan sebuah karkater yang dibilang amat sangat langka yaitu karakter bertipe M9000. Senjata Kirito disana adalah Kagemitsu G4 sebuah Pedang Foton yang dimiliki Oleh Kirito namun sekarang dibawah kepemilikan Shino dan FN Five-seven sebuah Pistol Semi-Automatic. Kirito mempunyai seorang teman bernama Sinon (nama aslinya Asada Shino). Sebelumnya Asada Shino menganggap Kirito sebagai musuh namun lama kelamaan dia ingin menjadi sahabat Kirito.



Sumber : Wikipedia

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tentang Sword Art Online (Full)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel