Cara Cek Valid AMP HTML Template



leafcoder.org - Cara Cek Valid AMP HTML Template menggunakan Google AMP Validator dan The AMP Validator dibawah ini bisa membantu kalian mengetahui apakah website / blog kalian sudah terpasang teknologi AMP (Accelerated Mobile Pages) untuk keperluan SEO website / blog kalian. Bagi yang belum mengetahui apa itu AMP, silakan baca tulisan saya sebelumnya mengenai AMP dibawah ini.

BACA JUGA : Penjelasan lengkap tentang Google AMP


Cara Cek Valid AMP HTML Template


Teknologi AMP ini sudah banyak diimplementasikan oleh website-website besar di internet untuk mempermudah pengunjung website saat membuka website tersebut. Untuk leafcoder.org memang belum mengimplementasikan teknologi AMP ini, tetapi saya telah mencobanya dengan blog lainnya.

Dibawah ini adalah cara untuk mengetahui valid atau tidaknya website terhadap teknologi AMP yang wajib kalian ketahui yaitu :

A. Cek Valid AMP menggunakan Google AMP Validator
Google AMP Validator adalah website yang berfungsi untuk cek valid AMP HTML yang disediakan oleh Google inc. Fitur dari Google AMP Validator ini adalah memberikan informasi apakah website kita sudah valid AMP atau belum. Selain itu, jika website belum valid AMP, maka akan diberikan saran yang memudahkan kita untuk memperbaiki elemen website yang masih salah.

Langkah-langkahnya :

1. Buka website Google AMP Validator ini : https://search.google.com/test/amp
2. Masukkan URL Website kalian pada kotak yang tersedia lalu klik Jalankan Pengujian
3. Tunggu proses analisis
4. Hasil valid AMP website / blog kalian akan muncul beserta saran yang harus kalian lakukan terhadap website kalian
5. Selesai.

B. Cek Valid AMP menggunakan The AMP Validator
The AMP Validator merupakan website yang berfungsi untuk mengetahui status valid AMP (passed) atau invalid AMP (fail) dan akan memberikan informasi elemen mana saja yang masih salah dan harus diperbaiki.

Langkah-langkahnya :

1. Buka website The AMP Validator ini : https://validator.ampproject.org/
2. Masukkan URL Website yang ingin kalian ketahui valid AMP nya pada kotak URL yang disediakan, pilih AMP, lalu klik Validate
3. Jika status AMP valid maka akan muncul validation status : PASSED, dan jika masih invalid maka akan muncul validation status : FAIL
4. Selesai.
Contoh eksperimen blog valid AMP versi Leafcoder.org : https://search.google.com/test/amp?id=o4LL8mP-NPXzz9sqwbgToA


Nah itu dia tips SEO seputar Cara Cek Valid AMP HTML Template menggunakan Google AMP Validator dan The AMP Validator. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Valid AMP HTML Template"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel