Algoritma SEO Google Hawk


leafcoder.org - Penjelasan lengkap tentang Update Algoritma SEO Google Hawk 2017 dibawah ini akan menjawab pertanyaan kalian tentang apa itu Algoritma Google Hawk, tujuan dari update Algoritma SEO Google Hawk, dan pengaruh dari munculnya update Algoritma Google yang dinamai dengan Google Hawk ini.

Algoritma SEO Google Hawk


Beberapa pekan lalu tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2017, Algoritma SEO terbaru Google Hawk telah dirilis. Algoritma hawk ini sangat mempengaruhi hasil pencarian lokal untuk Google. Apa maksudnya?

Jika website / blog kalian memiliki fokus keyword atau kata kunci seperti JUAL LAPTOP GAMING MURAH, maka kalian tidak perlu khawatir dan memikirkan dampak dari update algoritma terbaru Google ini terhadap website atau blog kalian. Namun jika website atau blog kalian mempunyai target keyword / kata kunci seperti JUAL LAPTOP GAMING MURAH DI JAKARTA, maka direkomendasikan agar kalian tahu dan mau mengetahui tentang algoritma SEO Google terbaru ini.


A. Tujuan Update Algoritma SEO Google Hawk


Algoritma Google Hawk ini dibuat dan ditargetkan pada website bisnis yang memiliki produk dan jasa yang sifatnya lokal. Tujuan dibuatnya algoritma google hawk ini adalah untuk mencegah suatu perusahaan / website tertentu terlalu mendominasi halaman pertama hasil pencarian ( SERP Google).

BACA JUGA : Pengertian dan Manfaat SEO (Search Engine Optimization)


Jika kalian termasuk salah satu pebisnis online yang membuat beberapa website untuk memenuhi SERP (Search Engine Result Page) Google, wajib khawatir ya! karena beberapa website kalian pasti akan diturunkan rankingnya terutama dari sisi SERP Google dengan catatan jika Google telah mengetahui asal website dari perusahaan yang sama.

B. Pengaruh Update Algoritma SEO Google Hawk terhadap SEO Website

Jika kalian memiliki lebih dari satu website dengan data menggunakan nomor telepon atau alamat yang sama, maka Algoritma terbaru Google Hawk ini akan secara otomatis menghilangkan beberapa halaman website kalian dari hasil pencarian. Sehingga hanya akan ada satu website yang tampil pada SERP Google yang dianggap sebagai website utama.
Selain dari nomor telepon dan alamat pribadi, Google juga akan menyeleksi beberapa website kalian berdasarkan pada lokasi dari bisnis kalian menurut alamat  pada Google My Business. Jika bisnis kalian berasal dari gedung yang sama, maka bisnis kalian secara otomatis akan dieliminasi oleh Google Hawk dari hasil pencarian. Ngeri ya!

Kemungkinan besar dari 1 website hanya akan ada beberapa halaman dengan kata kunci spesifik saja yang terhapus dari SERP nantinya, jangan khawatir halaman yang lainnya akan tetap baik-baik saja, selama tidak menargetkan kata kunci lokal ( artinya : kunci dari Google Hawk adalah berada pada Local Keyword seperti yang saya jelaskan diatas).
BACA JUGA : Perbedaan dan Manfaat SEO dan SEM

Jika kalian berfikir tidak perlu untuk mendaftar Google My Business agar tidak terditeksi, maka asumsi kalian tidaklah tepat. Untuk mendapatkan hasil maksimal pada optimasi SERP Google apalagi jika berhubungan dengan website bisnis, kalian wajib menggunakan Google My Business untuk menaikkan ranking bisnis anda pada SEO lokal berdasarkan algoritma possum dan algoritma pigeon.

Kini telah banyak website yang sudah mendaftarkan websitenya untuk bisnis lokal. Akibatnya website bisnis online lain yang belum mendaftar akan tersingkir dari halaman-halaman awal hasil pencarian Google. Persaingan sangatlah ketat untuk menduduki tahta 1st Page SERP Google.

Bagaikan memakan buah simalakama ya, jika tidak mendaftar Google My Business akan susah masuk di halaman pertama dan jika mendaftar Google My Business akan cukup sulit untuk melakukan dominasi halaman pertama. Bagaimana solusinya?
BACA JUGA : Pengertian, Perbedaan, dan Teknik SEO ONPAGE & SEO OFFPAGE

Cobalah tricky dengan mencoba mendaftarkan website tanpa mengacu ke satu alamat gedung yang berdekatan. Gunakan alamat lain seperti alamat rumah saudara, teman, atau alamat lain yang berbeda.

Nah itu dia penjelasan lengkap tentang Update terbaru Algoritma SEO Google Hawk yang wajib kalian ketahui, semoga bermanfaat ya!

Tag : SEO, Google Hawk, Algoritma Google, Google Hawk 2017, Penjelasan Google Hawk, Search Engine Result Page, leafcoder.org

Belum ada Komentar untuk "Algoritma SEO Google Hawk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel