Fakta Unik Tentang Google yang Wajib Anda Ketahui


Fakta unik menarik lengkap tentang Google yang wajib anda ketahui, perusahaan IT yang menyediakan search engine yang sangat populer dipakai di Internet ini wajib kalian ketahui. Apa saja fakta unik Google tersebut? Simak sekarang juga.

Fakta unik menarik lengkap tentang Google


1. Keluarga karyawan mendapat setengah gaji selama 10 tahun.


Tiap Karyawan Google yang meninggal dunia, keluarganya akan diberikan setengah gaji dari karyawan tersebut selama 10 tahun berturut turut.

2. Pemadaman total server dan layanan pada tahun 2013.

Pada tahun 2013 lalu Google mengalami insiden pemadaman server dan layanan yang mengakibatkan offline selama lima menit. Dikarenakan hal ini, google mendapatkan penurunan 40% trafik internet global.

3. Alignment logo google terletak tidak ditengah dari awal mula diciptakan hingga tahun 2001.

Logo Google pada saat itu terletak diposisi agak kesebelah kiri hingga tahun 2001. Hal ini terjadi karena sebagian pendiri Google belum paham tentang pengaturan layout HTML.

4. Karyawan di Google disebut Googlers dan Karyawan yang baru saja masuk disebut Nooglers.


Sangatlah menarik dengan memberikan julukan kepada para karyawannya. Hal ini bisa dicontoh oleh perusahaan lain yang bisa membuat situasi dikantor menjadi lebih unik pastinya!

5. Pada awalnya Google bernama Backrub.


Mengapa bernama backrub? Alasannya yaitu agar publik / netizen bisa paham betapa pentingnya sebuah website dengan web lain yang saling terkait satu sama lainnya.

6. Nooglers dan Xooglers.


Setelah disinggung sedikit pada point ke 4 diatas, istilah nooglers ini adalah karyawan baru di kantor google yang diwajibkan menggunakan topi pelangi yang memiliki baling-baling di atasnya lengkap dengan tulisan "noogler" dibagian depan topi tersebut. Nah, jika Xooglers adalah singkatan dari Ex Google alias mantan karyawan google. Meski telah keluar dari google tidak berarti bahwa karyawan tersebut melewatkan kesempatan untuk mendapat gaji besar loh, kenapa? karena sebagian besar karyawan yang disebut Xoogler ini justru lebih sukses ketika telah keluar dari kantor Google. Contoh salah satu Xoogler adalah Marissa Mayer,mantan karyawan divisi search engine Google yang sekarang menjadi CEO Yahoo search engine.

7. Server pertama Google terbuat dari Lego.


Percaya atau tidak, server pertama Google berbentuk LEGO. Larry Page dan Sergey Bin adalah pendiri Google yang memulai eksperimen susun hard drive dengan mainan Lego yang dibentuk menyerupai Almari. Alasannya karena LEGO lebih murah daripada menggunakan bahan lainnya sebagai rangka server. Unik!

8. Google merespon surat dari seorang gadis kecil.


Surat ini diterima google dari seorang gadis kecil yang merupakan anak dari salah satu karyawan Google. Isi surat tersebut adalah permintaan agar Google memberikan libur tambahan kepada ayah si Gadis.Yang membuat Google tertarik membalas surat ini adalah karena surat ditulis dengan crayon, terdapat tambahan catatan khusus dibagian akhir surat dimana sang gadis mengingatkan Google tentang libur musim panas pada saat itu. Akhirnya sang ayah diberikan libur tambahan oleh Google. Nice work little girl!

Nah itu dia informasi teknologi menarik dengan judul Fakta unik tentang Google yang wajib anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar