Manfaat bermain game Dota 2 - Digital Solutions by Leafcoder

Manfaat bermain game Dota 2


leafcoder.org - Salah satu manfaat bermain game online Dota 2 yang paling bisa dirasakan oleh playernya adalah menjadi sadar dan paham tentang arti dari kerjasama. Artikel ini akan membahas tentang manfaat yang bisa didapatkan dari bermain game buatan Valve dan dikembangkan oleh Icefrog ini. Untuk kalian yang belum tahu Dota 2 (Defense of the Ancients) 2 , singkatnya game ini adalah game dengan genre MOBA ( Multiplayer Online Battle Arena ) yang mana permainan akan dimulai saat 10 orang telah online dan sudah masuk dalam party masing-masing timnya (satu tim terdiri dari 5 orang). Aturan dalam game ini adalah tim yang berhasil menghancurkan Ancients lawan terlebih dahulu merekalah pemenangnya. Itu dia penjelasan singkat tentang game Dota 2, jika ingin mengetahui lebih detail tentang game ini silakan klik disini.

Dibawah ini adalah beberapa Manfaat yang bisa didapatkan dengan bermain game DOTA 2 diantaranya :

1. Bertemu dengan player lain dari seluruh dunia
Seperti kebanyakan game online lainnya, Dota 2 merupakan game online yang memiliki multi channel international server. Yang mana terdapat berbagai server dimasing-masing wilayah dibelahan dunia seperti server SEA (South East Asia), Europe, China, dan lain sebagainya.

Kumpulan channel server game online Dota 2
2. Media hiburan sekaligus pembelajaran
Manfaat bermain dota 2 yang kedua adalah sebagai media hiburan, berdasarkan pengalaman saya sendiri dengan bermain dota bisa menjadi sarana refreshing setelah seharian bekerja. Ada 3 jenis player dota 2, yang pertama adalah player yang bermain game Dota 2 secara serius untuk mendapat dan meningkatkan MMR (Matchmaking Ratio) nya, yang kedua adalah player yang bermain game Dota 2 untuk berbisnis, dan yang terakhir adalah player yang bermain Dota 2 untuk have fun ataupun sekedar bermain bersama dengan teman-teman dan mendapatkan sensasi mabar menghilangkan jenuh / rasa bosan. Selain sebagai media hiburan, game Dota 2 juga akan mengajarkan kita tentang arti dari menang dan kalah, mengatur emosi, menjaga kesabaran dan kerjasama antar playernya.

3. Melatih tanggung jawab dan inisiatif
Dalam game Dota 2, terdapat role untuk masing-masing player dalam satu tim diantaranya role Carry, Offlane, Midlane, Support, dan Hard Support. Dengan adanya role ini maka secara langsung masing-masing player dota 2 diwajibkan untuk bertanggung jawab pada rolenya agar tim bisa mencapai kemenangan. Dalam gameplay Dota 2, match / permainan berjalan dalam tempo dan kecepatan berbeda-beda sesuai kemampuan playernya. Hal ini secara tidak langsung akan memberikan masing-masing player mendapatkan inisiatif yang tinggi saat memilih item, menggunakan skill, dan pada proses push dan defend. 

4. Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan strategis
Saat game berjalan, secara tidak langsung otak masing-masing player akan terkuras untuk memikirkan strategi apa yang harus dilakukan dalam tim, apakah akan push atau defend. Setiap player akan berfikir tentang kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi setelah terompet berbunyi. Selain didalam game, meningkatnya kemampuan berpikir kritis dan strategis ini juga berguna di kehidupan sehari-hari.

5. Sumber penghasilan
Poin ke lima ini adalah tentang karir sebagai eSports athlete dan juga bisnis didalam game. Jika kalian sudah "jago" bermain Dota 2, team up dengan 4 orang lainnya dalam satu team, kemudian ikutin turnamen-turnamen lokal, nasional, dan bahkan internasional, maka kalian akan bisa bermain sekaligus bekerja menghasilkan uang dari memenangkan tiap turnamen yang ada. eSports adalah cabang olahraga elektronik / online. Competitive Scene eSport yang sudah diakui dan berjalan diseluruh dunia selain Dota 2, ada League of Legend, dan lain sebagainya. Di sisi bisnis Dota 2 juga sperti game online lainnya yang memiliki cash system, di Dota 2 juga tidak sedikit player yang bermain bisnis didalamnya dengan menjual Arcana, item-item hero, steam wallet, dan lain sebagainya. Selain bisa memainkan game ini, kalian juga bisa mendapat uang dari Dota 2.

Arcana Juggernaut 2017

Tidak sedikit juga player dota 2 yang melakukan betting dan mendapatkan berbagai jenis item yang kemudian ditukarkan dengan uang tunai.

6. Mempermudah mendapatkan relasi
Relasi disini bukan hanya teman saja, karena yang perlu kalian ketahui player dota 2 tidak hanya terdiri dari anak muda saja melainkan juga mereka yang sudah berumur sekalipun. Banyak orang dewasa yang bermain game ini diseluruh dunia. Bayangkan saja seberapa mudahnya kalian ketika bertemu dan memulai percakapan dengan membahas seputar Dota 2 dengan mereka. Pasti sangat seru!

Jika kalian ingin mencoba bermain game Dota 2 ini, kalian bisa mendownloadnya disini (Download Dota 2 on Steam).

Nah itu dia informasi game review dengan judul Manfaat bermain game Dota 2, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.