Cara mengetahui dan melaporkan HOAX - Digital Solutions by Leafcoder

Cara mengetahui dan melaporkan HOAX


Leafcoder.org - Tips dan trik tentang cara mengetahui dan melaporkan HOAX dibawah ini sangat berguna untuk kalian implementasikan dalam kehidupan digital saat ini agar tidak mudah dibohongi dengan headline berita viral yang tujuannya merugikan pembaca dan lingkungan sekitar yang berhubungan dengan berita tersebut. Yuk disimak sekarang juga.

Pengertian HOAX 
HOAX adalah berasal dari kata Hocus yang artinya "Untuk menipu", kata HOAX ini juga sudah masuk didalam kamus Oxford yang memiliki pengertian sebagai tipuan,hal lucu yang membahayakan. Dalam Oxford Dictionary ini mengartikan HOAX sebagai sebuah tipuan atau kecurangan.
Pada era digital saat ini, HOAX bisa diartikan sebagai Informasi yang sifatnya palsu. HOAX di internet awalnya sangat populer dengan sebutan Post Truth yang kemudan menyebar dan menjelma menjadi informasi ataupun sekedar artikel HOAX di internet dan sosial media.

Cara Mengetahui dan Melaporkan berita,artikel HOAX
DIbawah ini akan dijelaskan secara infografik bagaimana cara untuk mengetahui dan juga melaporkan HOAX yang baik dan benar. (Sumber infografik disadur dari web Viva)
Nah itu dia informasi tentang tips Cara mengetahui dan melaporkan HOAX, bijaklah menjadi netizen dan tetap waspada dan hindari hoax disekitarmu! Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.