Teknologi Terbaru di Tahun 2016 - Digital Solutions by Leafcoder

Teknologi Terbaru di Tahun 2016



Selamat pagi, kali ini leafcoder.org akan berbagi mengenai Teknologi terbaru di tahun 2016. Ada banyak teknologi terbaru yang muncul di tahun 2016, beberapa diantaranya akan coba saya jelaskan sekarang juga. Yuk disimak sekarang juga!

1. Nexbit Robin



Smartphone Nexbit

Apasih nexbit robin itu? Nexbit Robin adalah merk sebuah smartphone terbaru yang dirilis pada tahun 2016 dengan dilengkapi dengan teknologi unlimited/infinity storage atau bisa diartikan memiliki kapasitas memori yang tak terhingga. 


Bagaimana bisa? Teknologi cloud storage adalah teknologi yang menjawab pertanyaan ini. Dengan dibekali 100 GB Free storage dan bisa diupgrade menjadi unlimited space (dengan akun premium) membuat smartphone ini menjadi perintis smartphone dengan kapasitas penyimpanan terbesar ditahun 2016.



2. Bluetooth Beacon



Bluetooth Beacon Device (kotak kecil diatas smartphone)


Apasih Bluetooth Beacon itu? Bluetooth Beacon adalah teknologi bluetooth terbaru yang menggunakan pemancar sebagai media penyampaian informasi yang diteruskan ke gadget-gadget yang memiliki fitur bluetooth. Teknologi ini telah digunakan di bandara,department store,atau tempat publik lainnya untuk menyampaikan informasi via bluetooth dengan jarak yang lebih luas daripada teknologi bluetooth sebelumnya.

Bagaimana bisa? Dengan meningkatkan jangkauan area dan menambahkan fitur baru yaitu mikro location membuat teknologi bluetooth ini lebih unggul dari teknologi bluetooth generasi sebelumnya.


3. 3D Print dan Bio Print


3D Print Device
Bio Print Device

3D Printer adalah teknologi mencetak suatu objek menjadi bentuk tiga dimensi. Objek yang tercetak akan sama persis dengan dimensi aslinya.

Bio Print adalah teknologi mencetak suatu objek yang diimplementasikan dibidang kedokteran atau kesehatan.

Implementasi Bioprint dibidang kedokteran



4. Project Ara



Ara Device

Project Ara dicetuskan oleh Google. Dimana, smartphone dapat dibongkar dan di rebuild dengan komponen lain. Jadi, kita bisa memilih sendiri spesifikasi kamera, prosesor, LCD dan apapun yang ingin kita ganti. Lebih tepatnya yaitu customable device. Dengan adanya project ara ini, kita sebagai user/customer bebas menentukan komponen apa yang akan kita gunakan dan kita upgrade sesuai keinginan.


5. Information Thing


Information Thing Device


Information thing
diperkenalkan pertama kali dalam sebuah rumah canggih. Rumah ini bisa mengirimkan pesan pada pemiliknya jika mendeteksi sebuah "kesalahan/error reporting". Seperti suhu yang terlalu panas, adanya pergerakan tidak wajar dan lain-lain.

Jadi, saat pemilik rumah tidak di tempat, ada teknologi canggih yang siap menjadi satpam 24 jam. Nah! Tahun 2016 ini, teknologi information thing akan semakin keren. Semakin banyak benda-benda yang terhubung satu sama lain dan mampu mengirimkan pesan suara dan juga text.


Nah demikian 5 teknologi yang telah rilis ditahun 2016. Semoga bisa menjadi inspirasi dan informasi yang bermanfaat buat kalian semua. Salam leafcoder.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. makin canggih ajanih jaman -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha life is must go on. Termasuk teknologi juga demikian bro..

      Hapus




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.