5 Plugins Ecommerce CMS Wordpress


Selamat pagi, hari ini saya akan berbagi mengenai informasi seputar E-commerce. 
Sudah tau kan E-commerce itu apa? 
Bagi yang belum tau, singkatnya E-commerce itu adalah Toko yang diletakkan di internet alias Toko Online.

Banyak cara untuk membuat toko online seiring dengan berkembangnya teknologi website saat ini.
Salah satu cara membuat E-commerce ini adalah menggunakan Content management system Wordpress.

Bagi kalian yang sudah pernah menggunakan wordpress untuk sekedar blogging ataupun membuat company profile/portofolio, ayo mulai coba membuat E-commerce untuk bisnis kalian nanti.

Oke, kali ini saya tidak membahas bagaimana membuat E-commerce.
Yang saya bagikan adalah tentang Plugins/komponen tambahan untuk membuat E-Commerce di CMS Wordpress agar terlihat profesional dan menarik tentunya. 

Baik, langsung saja.. 5 Plugins E-commerce untuk CMS Wordpress antara lain :


1. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin paling bagus untuk membuat situs jual beli online menggunakan WordPress, interface yang menarik , memiliki banyak tema , serta fitur nya yang bisa dibilang komplit, juga tersedia berbagai addons tambahan yang semakin melengkapi fitur WooCommerce sebagai plugin e-commerce CMS Wordpress ini.

2. Cart66 Lite

Cart66 Lite membuat anda semakin mudah dalam melakukan penjualan dengan menggunakan WordPress. Fitur populer dari Cart66 mencakup kemampuannya untuk menjual produk fisik, digital bahkan jasa. Anda bisa dengan mudah menempatkan produk pada setiap halaman atau postingan, juga tersedia banyak pilihan metode pembayaran.

3. Jigoshop

Jigoshop merupakan salah satu plugin wordpress untuk e-commerce yang menawarkan kode yang cukup ringan, banyak menggunakan fungsi build-in wordpress seperti custom post type.

4. WP E-Commerce

WP E-commerce termasuk salah satu plugin e-commerce wordpress yang sangat terkenal, dibuatnya pun sudah cukup lama, bisa dibilang generasi awal situs jual beli menggunakan wordpress, penggunaannya pun sangat mudah, juga tersedia banyak pilihan metode pembayaran.

5. eShop

eShop termasuk plugin e-commerce yang agak sederhana untuk WordPress, ringan karena banyak menggunakan fungsi build-in wordpress. Mungkin bukan plugin ecommerce terbaik, namun bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menjual beberapa produk saja. eShop memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa pilihan untuk produk, menyediakan statistik toko.

Itulah ke 5 Plugins E-Commerce untuk CMS Wordpress.
Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Plugins Ecommerce CMS Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel