Cara mengatasi File .exe menjadi WMC di Windows


Saat itu (26 Oktober-saat Mata Kuliah Pra Fisika) teman saya mencoba men-download file mata kuliah di blog ini. File eksistensinya telah saya buat .rar, jadi jika ingin membukanya harus di-ekstrak terlebih dahulu (Open with : WinRar Archieve, ataupun dengan cara klik kanan pada file .rar tadi terus pilih extract here).

Mungkin saat itu teman saya salah dalam step openingnya,tiba tiba semua file bereksistensi .exe berubah menjadi WMC (Windows Media Center) tanpa sebab yang jelas. Dan secara spontanpun file tadi di curigai virus oleh mereka =_= (muka berak)
Sial.. (Padahal saya bukan tipe orang yang suka bagi bagi virus secara gratisan)




huh,, ikut bingung juga akhirnya (Padahal yang kena virus notbooknya dia,tapi kenapa saya yang ikut bingung?? tau ah.. yang penting saya ikut bingung aja) -_-

Jujur, sekian lama saya Blogging, gak pernah saya pasang Phising address ataupun sejenisnya di blog ini. (Kalo mau,saya bisa buat ni blog jadi peternakan virus) 3:[ 
#kesel saya dibilang penebar virus. huh..

Ternyata, sebelum men-download file dari blog ini telah saya simpulkan notebook milik si teman saya tadi telah ter-infect virus "WINDOWS MEDIA CENTER"

Nih sedikit daya kasih penjelasan tentang Virus yang satu ini.

Virus Windows Media Center ini menyerang semua file .exe yang merupakan ekstensi yang sangat penting dalam lingkungan Windows. Ketika file yang megandung virus ini dieksekusi, semua program yang ada di Windows (karena berekstensi .exe) akan tidak bisa dijalankan dan akan direferrer (dikaitkan) Windows Media Center. Termasuk Task Manager, msconfig, dan aplikasi penting Windows lainnya. Misalnya ketika kita menjalankan Winamp maka yang terbuka adalah Windows Media Center. Begitu juga shortcut program di Windows akan berubah iconnya menjadi icon Windows Media Center.
Namun kita masih bisa membuka explorer untuk manajemen file.

Virus Media Center ini sebenarnya hanya bermain pada registry Windows.

Tau gak penyebabnya?
Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena KONEKSI INTERNET tanpa menggunakan firewall/defender application (miskin antivirus ataupun tak ter install windows defender yang ter update secara rutin) =_=

hahaha.. mana intinya?
sabar kawan, ni mau saya kasih trik membalikkan keadaan si notbuk temen saya tadi :D
CARA MENGATASINYA :

1. Download Registry yang telah saya sediakan berikut 

2. Extract file dan jalankan (double klik) dan ikuti perintah selanjutnya 
(Next-next-sampe selese)

3. Restart Notbook, (Sambil berdo'a kepada yang maha kuasa) ^_^

Apabila icon exe masih berbentuk icon wmp tapi aplikasi exe tersebut sudah bisa dijalankam maka anda cuma tinggal merubah tampilan icon nya. Caranya klik kana - Propertis-Pilih tab ICON terus change icon. Icon yg dipilih tetap icon defaultnya, habis itu silahkan tekan OK dan selesai icon berubak ke tampilan semula.
Huh, alhamdulilah ya sesuatu banget ?

Makasih buat temenku (Si Reni), udah dikasih kesempatan buat jinakin si virus tadi :)
hehe..

Jadi sudah jelas kan? Virusnya itu bukan dateng dari saya. Dia udah infect sebelumnya.
SAYA TEGASKAN LAGI : "BLOG INI BEBAS VIRUS". Kalian bisa main kesini kapanpun, dan saya jamin pulang "TANPA VIRUS JUGA".

Tambahan : Jika kalian ada keluhan mengenai Blog ini, kalian bisa PM saya di Facebook ataupun via SMS, ataupun tulis di "Guest Book"(sebelah kanan atas) demi kemajuan Blog ini. Terimakasih.
SALAM ... :)

Belum ada Komentar untuk "Cara mengatasi File .exe menjadi WMC di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel