Cara Membedakan Gorengan Plastik dengan Gorengan Asli


Selamat pagi, yap lanjut lagi berbagi tips sederhana untuk hobi kuliner kalian.
Artikel ini saya tujukan kepada kalian para Pencinta Gorengan.

Gorengan yang dulu bukanlah gorengan yang sekarang, yap selain Bakso "palsu" ternyata ada juga Gorengan "palsu". Yuk sama-sama kenali ciri-ciri dari gorengan "palsu" ini.
Selamat membaca !

1.Warna Mengkilap

Warnanya mengkilap Pernah melihat warna gorengan mengkilap? Gorengan dengan warna mengkilap berarti digoreng dengan minyak yang dicampur dengan plastik.

Penjual gorengan memasukkan plastik itu tujuannya adalah agar gorengan yang djualnya tetap garing dan tidak mudah basi. Untuk itu, jangan membeli gorengan dengan warna kuning keemasan mencolok.

2. Terdapat Bercak Putih 
Terdapat bercak-bercak putih Gorengan yang tercampur denengan plastik yang dilelehkan di dalam minyak goreng biasanya terdapat bercak-becak putih.


Plastik yang dilelehkan itu tidak sempurna meleleh sehingga menggumpal dan menempel pada kulit gorengan.

3. Baunya menyengat
Aneka gorengan yang memiliki bau menyengat dan memiliki rasa yang aneh, biasanya mengandung terlalu banyak MSG dan penyedap rasa lainnya. MSG dan penyedap rasa tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam kualitas banyak.

4. Renyah tapi terasa pahit
Pernah memakan gorengan yang renyah tapi pahit padahal sudah dibeli beberapa jam yang lalu? Jika pernah, maka bisa jadi gorengan tersebut mengandung kapur yang dicampurkan pada adonan gorengan. Kapur bisa membuat gorengan tetap renyah walaupun sudah digoreng dari beberapa jam yang lalu.

5. Harganya murah
Jika ditawari beli gorengan yang harganya jauh berbeda dengan yang lainnya, maka Anda patut berhati-hati. Bisa jadi gorengan yang dijual murah itu sudah basi atau mengandung formalin sehingga awet hingga berhari-hari.

Nah, untuk tambahan ciri-ciri dari kalian,bisa ditulis dikotak komentar ya...

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membedakan Gorengan Plastik dengan Gorengan Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel